Batam

Danlanal Batam Resmikan Pos Pengamat Pulanu Panjang

Juliadi | Kamis 29 Jul 2021 08:26 WIB | 1688

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, BELAKANG PADANG  -- Komandan Pangkalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (Danlanal) Batam Kolonel laut (P) Sumantri K., M.M didampingi Palaksa Lanal Batam beserta Perwira Staf melaksanakan  peresmian Posmat Pulau Panjang letak di Kelurahan Kasu Kecamatan, Belakang Padang, Batam, Rabu (28/7/2021). 


Dalam Peresmian Posmat Pulau Panjang juga dilaksanakan Pengukuhan Komandan Posmat Pulau Panjang oleh Danlanal Batam kepada Pembantu Letnan dua (Pelda) Ttu Tulus Pasaoran dengan Protkes Ketat dilanjutkan dengan penandatangan prasasti dan pembukaan tirai nama Posmat pulau Panjang. 


Dalam sambutan Danlanal Batam berterima kasih atas dukungan serta partisipasi anggota Lanal Batam serta pihak-pihak yang terlibat dalam pembangunan. 


Danlanal Batam berharap, semoga dengan keberadaan Posmat Pulau Panjang menjadi perpanjangan tangan, mata dan telinganya Danlanal Batam juga mampu memberikan kontribusi Positif untuk wilayah sekitar terutama untuk keamanan laut serta diharapkan posmat menjadi pengawas laut sekitar dan membantu masyarakat dalam pembinaan maritim.


Posmat ini adalah ujung tombak Lanal mewakili keberadaan TNI AL didaerah Pulau panjang oleh karena itu Posmat ini harus dapat secara nyata memberikan manfaat bagi kepentingan masyarakat sekitarnya.


Hadir dalam peresmian Palaksa Lanal Batam Letnan Kolonel (Letkol) Laut (KH) Haridus, S.H., M.H., M. Tr. Opsla, Para para seksi (Pasi) Lanal Batam, Danposmat Pulau Panjang Pelda Ttu Tulus. P beserta anggota Posmat Pulau Panjang, Bapak Sakti dan Bapak Salman dari PT Candra Pratama Sukses, Pengurus Masjid Granting. (Ril) 



Share on Social Media