Batam

Brigjen TNI Jimmy: Jangan Lengah, Tetap Jaga Kesehatan dan Konsisten Disiplin Protkes

Juliadi | Senin 18 Apr 2022 12:52 WIB | 1263

AD/AL/AU
Kesehatan
TNI/Polri
RSUD/Rumah Sakit/Puskesmas



MATAKEPRI.COM, BAYAM -- Laporan Update situasi dan kondisi Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) pulau galang oleh Satuan tugas khusus (Satgassus) Pekerja Migran Indonesia (PMI) terus menunjukan penurunan jumlah pasien yakni sejumlah 25 orang, Minggu (17/4/2022) sekitar pukul 17.00 WIB.


Dari 20 pasien terdiri dari 20 pasien laki-laki dan 5 orang pasien perempuan, dimana seluruhnya berasal dari para Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang datang dari Singapura dan Malaysia baik melalui pelabuhan Internasional Batam Centre maupun Pelabuhan Harbour Bay di Kota Batam.


Jumlah tersebut menimbulkan okupansi sebesar 5,43% dibandingkan dengan 460 tempat tidur yang tersedia, tercatat RSKI Pulau Galang mengeluarkan 18 orang pasien yang telah dinyatakan negatif covid 19 setelah menjalani perawatan dengan baik. Selanjutnya Satgassus PMI juga menyatakan bahwa secara umum RSKI Pulau galang dalam keadaan aman & terkendali tanpa adanya hal-hal menonjol yang dapat menjadi perhatian khusus.


Disamping itu laporan data vaksinasi oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kepri menjelaskan bahwa Vaksinasi Booster Dosis 3 telah mencapai sebanyak 490.702 orang (35,73%), untuk Vaksin Dosis 2 sebanyak 1.914.444 orang (82,73%) dan Vaksin Dosis 1 sebanyak 1.751.579 orang (97.16%) dari total seluruh target sasaran 1.802.705 orang warga provinsi Kepri.


Komandan Komando resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP) Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Jimmy Ramoz Manalu, S. Hub. Int. Selaku Dansatgassus PMI menanggapi perkembangan positif tersebut dengan ungkapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.


"Saya ucapan terimakasih kepada semua pihak yang terkait dalam penanganan Covid 19 di wilayah Provinsi Kepri," ucap Jimmy.


Namun Jimmy berpesan kepada warga masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan disiplin protkes tetap konsisten dalam beraktifitas sehari-hari.


"Saya harapkan agar masyarakat jangan lengah, tetap jaga kesehatan & konsisten disiplin protkes serta hindari keramaian yang tidak perlu. Kemudian segera laksanakan vaksinasi booster guna mendukung pemulihan ekonomi nasional khususnya di Provinsi Kepri," tegas Jimmy. 



Share on Social Media