Tanjungpinang

Danlamal IV Hadiri Pencanangan BIAN Tahun 2022

Juliadi | Jumat 20 May 2022 20:31 WIB | 839

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG -- Komandan Pangkalan utama Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama (Laskma) TNI Kemas M. Ikhwan Madani, S.Sos., M.Si yang diwakili Asisten Personel (Aspers) Danlantamal IV menghadiri peresmian sekaligus Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tahun 2022 yang berlangsung di Gedung Daerah Kepulauan Riau, Rabu (13/5/2022).


Menteri Kesehatan (Kemenkes) RI Budi Gunadi secara langsung meresmikan Penacangan BIAN tahun 2022 yang ditandai dengan pemukulan Tongkang, BIAN merupakan program Kemenkes RI sebagai bagian dari reformasi di sektor kesehatan.


Salah  satunya dengan melaksanakan reformasi pelayanan primer preventif  dalam menciptakan orang Indonesia tetap sehat. 


Tanjungpinang  menjadi daerah pertama pelaksanaan imunisasi sekaligus tuan rumah Pencangan BIAN ini, yang nantinya diharapkan akan diikuti daerah-daerah lain. Kepulauan Riau sendiri dalam pelaksanaan BIAN mentargerkan pencapaian selama satu bulan  24.000 anak lebih terimunisasi di wilayah kota dan Kabupaten Kepri.


Dalam pelaksanaan kegiatan Bulan Imuniasasi Anak Nsional tahun 2022 ini, selain oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepulauaan Riau, melibatkan dan didukung oleh Dinkes dari TNI dan Polri termasuk diantaranya personel Kesehatan TNI AL di jajaran wilayah  Lantamal IV Tanjungpinang. (*)



Share on Social Media