Natuna

Kodim 0318/Natuna Gelar Beberapa Gerai Vaksin Booster

Juliadi | Sabtu 28 May 2022 14:06 WIB | 1358

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, NATUNA -- Seiring berjalannya waktu penyebaran covid-19 di wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 0318/Natuna mulai melandai dengan tajam, begitu juga dengan adanya kelonggaran Protokol Kesehatan (Protkes) oleh pemerintah.


Minat masyarakat pun mulai berkurang untuk mendatangi gerai gerai vaksin yg dilaksanakan oleh tim Gurindam 12 yang ada di wilayahnya.


Dengan menurunnya minat masyarakat untuk melaksanakan vaksin, Kodim 0318/Natuna membuat trobosan-trobosan baru di wilayah kabupaten Natuna dan Kabupaten Anambas dengan cara mengerahkan seluruh Babinsa untuk turun kelapangan guna mendatangi dari rumah ke rumah masyarakat untuk memberikan sosialisasi pentingnya melaksanakan vaksinasi secara lengkap sampai dengan booster.


Para Babinsa tidak mengenal lelah tetap menghimbau dan mengajak masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi lengkap sampai dengan booster.


Komandan Kodim (Dandim) 0318/Natuna melalui pasiter kapten Arh Agus Sungkowo menghimbau agar seluruh masyarakat kabupaten Natuna dan Anambas yang belum vaksin atau vaksinya belum lengkap agar hadir untuk mengikuti vaksin serta mendukung melaksanakan vaksinasi guna memperkuat kekebalan tubuh secara perseorangan danĀ  jangan sampai terlena dengan status covid 19 yang mulai menurun, kenapa vaksinasi tetap digencarkan oleh tim vaksinasi Gurindam 12 kodim 0318/Natuna bertujuan untuk mencegah penyebaran covid 19.


Serta untuk membantu memudahkan masyarakat dalam pengurusanĀ  persyaratan yang memerlukan sertifikat vaksin.
Para babinsa dalam mensosialisasikan pentingnya vaksin agar memudahkan, membantu masyarakat dalam mengurus persyaratan surat surat sesuai dengan peraturan pemerintah sebagai syaratnya kelengkapan perjalanan jauh penerimaan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan persyaratan lainnya.


Untuk itu kodim 0318/Natuna menggelar vaksin dibeberpa tempat untuk memudahkan masyarakat yang mau melaksanakan vaksin biar cepat, dekat sehingga tidak menggangu aktivitas sehari hari, dalam pelaksanaannya dibeberapa tempat tersebut mengalami penurunan minat masyarakat untuk melaksanakan vaksin ini dikarenakan sudah banyaknya masyarakat melaksanakan vaksin lengkap.


Dari tiga tempat yang melaksanakan dan melayani vaksin oleh tim Gurindam 12 Kodim 0318/Natuna memperoleh 3 vial (30 orang) dengan perincian Dosis I sebanyak 7 0rang, Dosis 2 sebanyak 7 orang dan Booster sebanyak 16 orang.


Walaupun minat masyarakan sudah mulai menurun Tim Gurindam 12 Kodim 0318/Natuna akan tetap buka dan malayani masyarakat yang akan melaksanakan vaksin Dosis 1, 2 dan Booster.Kita harus tetap menjaga dan melaksanakan prokes guna mencegah penyebaran covid 19.



Share on Social Media