Nasional

Peduli Kesehatan Ibu dan Balita Papua, Satgas Yonif RK 136/TS Gelar Posyandu

Juliadi | Selasa 12 Jul 2022 09:10 WIB | 802

AD/AL/AU
Kesehatan
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, MAYBRAT -- Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap kesehatan Ibu dan Balita, Satuan tugas (Satgas) Satuan Organik Batalyon infanteri (Yonif) Raider Khusus (RK) 136/Tuah Sakti (TS) bekerjasama dengan Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Maybrat menggelar pelayanan kesehatan Posyandu di Kampung Kumurkek, Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, Senin (11/7/2022).


Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Komandan Satgas Satuan Organik Yonif RK 136/TS Letnan Kolonel (Letkol) Inf Andi Ariyanto, S.I.P., mengatakan bahwa kegiatan Posyandu ini merupakan upaya untuk memudahkan masyarakat di Papua Barat dalam memperoleh pelayanan kesehatan Ibu dan anak.


“Sebagai generasi penerus bangsa kelak, bayi dan balita di Papua Baratharus senantiasa di jaga. Melalui Posyandu ini lah Satgas Yonif RK 136/TS akan membantu mereka dalam program pemberdayaan masyarakat di bidang kesehatan,” ujar Dansatgas.


Sementara itu, Dokter Satgas Letnan satu (Letda) Ckm dr. Chendy Endriansa menyatakan bahwa tim yang diturunkan dalam kegiatan itu sejumlah 5 orang. Di mana tim kesehatan Satgas Yonif RK 136/TS membagikan vitamin serta imunisasi, termasuk pemeriksaan tinggi dan berat badan pada anak-anak.


Atas terselenggaranya kegiatan ini, Kepala Puskesmas Kumurkek Theo Philus, S.Kep. mengatakan bahwa kehadiran personel kesehatan Satgas Yonif RK136/TS sangat membantu Puskesmas dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu. Hal ini  dikarenakan tenaga kesehatan yang tersedia di Puskesmas masih terbatas.


 â€œSaya mewakili warga mengucapkan terima kasih atas ketulusan personel Satgas Yonif RK 136/TS yang selalu siaga setiap hari membantu Puskesmas baik dalam kegiatan Posyandu maupun dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” tegas Kepala Puskesmas.



Share on Social Media