Anambas

Kemanunggalan Satgas TMMD dan Masyarakat Dalam TMMD ke-115 Kodim 0318/Natuna di Anambas

Juliadi | Senin 17 Oct 2022 19:26 WIB | 815

AD/AL/AU
TNI/Polri
TMMD



MATAKEPRI.COM, ANAMBAS -- Dengan antusias tinggi masyarakat siap membantu Satuan tugas (Satgas) Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-115 di Desa Tianggau, kecamatan Siantan Selatan Kabupaten Kepulauan Anambas terasa sangat membantu. Sehingga Satgas tidak hanya bertumpu dengan alat berat saja, namun dengan kehadiran masyarakat untuk membantu merapikan dan membersihkan sekitar jalan yang menjadi sasaran fisik TMMD, senin (17/10/2022).


Pasiter kodim Natuna kapten Arh Agus Sungkowo dalam penyampaiannya mengatakan, sangat bangga dengan kerukunan dan kerja sama antara anggota satgas TMMD dengan masyarakat desa Tiangau.


“Antusiasme masyarakat Desa Tianggau, patut kita berikan apresiasi. Karena mereka tampak sangat bersemangat dan iklas, dalam membantu para anggota Satgas membuka jalan di Desanya dengan mengabaikan rasa panas karena teriknya matahari yang bersinar disiang hari ini," tutur Kapten Arh Agus Sungkowo.


Lebih lanjut dikatakan pasiter, Program Tentara Manunggal Membangun Desa Kodim 0318/Natuna melalui TMMD ke-115 TA. 2022 yang dilaksanakan di Desa Tiangau Kecamatan Siantan Selatan Kabupaten Kepulauan Anambas dalam hal ini, warga sekitar bersama satgas TMMD semakin hari semakin kompak dan antusias bahu membahu mengerjakan sasaran fisik.


"Rasa kebersamaan dan kekeluargaan terasa saat  mengerjakan sasaran rencana pemasangan batu miring untuk menahan tanah yg curam, memang pada saat ini pengerjaan batu miring baru memindahkan material batu pecahan  ke tempat yang akan di pasang batu miring," ungkap Kapten Arh Agus Sungkowo.


Sejak awal TMMD di buka secara resmi kehadiran warga sekitar tempat dilaksanakan sasaran fisik pembukaan jalan baru, warga sekitar selalu bersinergi bergotong royong melaksanakan kegiatan kerja bakti di lokasi TMMD.


Salah satu masyarakat desa Tiangau pak Muslim mengatakan, ia sebagai warga setempat  sangat antusias membantu Satgas TMMD dilokasi  pengerjaan jalan dan warga yang lain akan selalu datang bergotong royong bersama secara bergantian, siap mendukung tugas-tugas TNI-Polri di Desa mereka.


"Berkat TMMD jalan penghubung harapan kami dapat terwujud, dan mudah mudahan dengan selesainya jalan ini di buka akan ada tindak lanjutnya dari pemerintah daerah untuk meningkatkan menjadi jalan beraspal, sehingga  perguruan tinggi di kabupaten Kepulauan Anambas yang di banggakan bisa terwujud , itulah harapan kami dan warga desa Tiangau khususnya dan umumnya masyarakat kepulauan Anambas. Kami selalu semangat membantu sesuai kemampuan yang kami miliki untuk kelancaran tugas Satgas TMMD ini," jelasnya.


Diakhir penyampaian pasiter kodim Natuna menghimbau dan mengharapkan kepada anggota satgas TMMD dan masyarakat Desa Tiangau selalu rukun, kompak baik saat bergotong royong maupun saat bermain, bersilahturahmi ke desa Tiangau ini.


"Sehingga jiwa kemanunggalan antara satgas TMMD dan masyarakat terwujud dengan baik" tutup Kapten Arh Agus Sungkowo. (***)



Share on Social Media