Batam

Personel Lanud Hang Nadim Laksanakan Kesamaptaan Jasmani Semester II TA 2022

Juliadi | Selasa 08 Nov 2022 18:58 WIB | 624

AD/AL/AU
TNI/Polri
Lanud



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Personel Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Hang Nadim melaksanakan giat Kesamaptaan Jasmani Semester II TA 2022 di Stadion Gelora Citramas, Selasa (8/11/2022).


Dalam kegiatan Samapta ini Komandan Lanud (Danlanud) Hang Nadim, Letnan kolonel (Letkol) Penerbang (Pnb) Iwan Setiawan, S.A.P., menyampaikan tujuan dari samapta ini adalah untuk meningkatkan fisik dan stamina serta menjaga kebugaran para personel guna menunjang terlaksananya tugas pokok TNI AU.


Pelaksanaan Kesamaptaan ini diikuti oleh seluruh Personel Lanud Hang Nadim tanpa terkecuali. Kegiatan diawali dengan pengecekan tensi dan denyut nadi bagi para personel oleh Tim kesehatan Lanud Hang Nadim.


Kegiatan Kesamaptaan ini meliputi Tes Samapta A yaitu lari 12 menit dan Tes Samapta B yaitu Pull Up, Sit Up, Push Up, dan Shuttle Run yang penilaiannya disesuaikan berdasarkan kategori umur dan waktu yang didapat.


Pada kesempatan yang sama, Kasibinjas Lanud Hang Nadim, Letnan dua (Letda) Kes Victhorino mengatakan, kegiatan samapta ini merupakan tolok ukur bagi para personel dalam kemampuan jasmani setiap 6 bulan sekali.


"Dengan Tes Kesamaptaan ini kita dapat mengetahui kondisi jasmani personel di Lanud Hang Nadim ini meningkat atau sebaliknya menurun.  Jika Jasmani meningkat tentunya perlu dipertahankan. Namun jika ternyata menurun perlu diadakan pembinaan fisik," tutur Kasibinjas Lanud Hang Nadim. (*/Adi)



Share on Social Media