Bintan

Kolonel Laut (KH) Farid Ma'ruf Serahkan Jabatan Danlanal Bintan ke Danlantamal IV Batam

Juliadi | Sabtu 18 Feb 2023 12:03 WIB | 1159

AD/AL/AU
TNI/Polri
Lantamal IV


Penyerahan Jabatan Danlanal Bintan kepada Danlantamal IV Batam, Jumat (17/2/2023). Foto: Istimewah


MATAKEPRI.COM BINTAN – Kolonel Laut (KH) Farid Ma'ruf, SH, MH, menyerahkan jabatan komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Bintan kepada Komandan Pangkalan utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Batam Laksamana Pertama (Laksma) TNI Kemas M Ikhwan Madani, S.Sos., M.Si, bertempat di Mako Lanal Bintan, Jumat (17/2/2023).


Acara penyerahan jabatan komandan Lanal Bintan diawali dengan pembacaan memorandum oleh Kolonel Laut (KH) Farid Ma'ruf, SH, MH, kepada Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI Kemas M Ikhwan Madani, S.Sos., M.Si, kemudian setelah acara memorandum pelaksanaan acara penyerahan jabatan Komandan Lanal Bintan. 


Pada kesempatan tersebut Kolonel Laut (KH) Farid Ma'ruf, SH, MH, mengucapkan terima kasih yang sebesar - besarnya dan penghargaan yang tulus atas segala bimbingan dari komandan, dari rekan perwira juga dukungan dari seluruh personel sehingga dapat terjalin kerjasama yang baik yang pada akhirnya semua tugas terselesaikan. 


"Pada kesempatan ini kami juga menyampaikan permohonan maaf yang sedalam – itu atas segala kekurangan, kekhilafan dan kesalahan, baik dalam hubungan dinas maupun dalam kehidupan pribadi," tulisnya.


"Kami mohon doa restu untuk melaksanakan tugas ditempat yang baru sebagai dirkum pada deputi bidang hukum, informasi dan kerjasama bakamla. Semoga tuhan yang maha esa, allah swt senatiasa melimpahkan rahmat, taufik dan hidayah-nya kepada kita semua," tuturnya. 


"Sehubungan dengan telah berakhirnya tugas  kami sebagai Danlanal Bintan, izinkan saya dan keluarga untuk mohon diri dari masyarakat Bintan dan rekan-rekan dari kabupaten Bintan. Mudah-mudahan keberadaan kami selama di Batam dan Bintan, dapat memberikan arti dan manfaat yang positif, dan apabila didalam pelaksanaan tugas kami ada hal - hal yang kurang berkenan, pada kesempatan ini pula dari lubuk hati yang paling dalam kami mohon maaf yang sedalam-dalamnya," ujarnya.


"Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih kepada rekan – rekan forkopimda kota Tanjungpinang, kota Batam dan kabupaten Bintan serta para mitra yang telah bersama - sama melaksanakan dan mendukung tugas selama kami menjabat sebagai Danlanal Bintan," imbuhnya. 


Menurutnya, selama masa jabatannya, tidak terlepas kemitraan kerja dari tiga forkopimda. Berawal Lanal Batam di kota Batam sangat bersinergi dengan forkopimda Batam, kemudian relokasi ke Tanjung Uban menjadi Lanal Bintan. 


"Kami bermitra dengan forkopimda kabupaten Bintan, dan dilanjutkan hubungan baik dengan fokopimda kota Tanjungpinang, yang merupakan ibu kota provinsi Kepri.   Semoga kemitraan dan sinergitas kedepan semakin erat dan terjalin dengan baik untuk kemajuan provinsi kepri pada khususnya dan negara indonesia pada umumnya, selamat tinggal salam hormat dan semoga kesuksesan akan selalu menyertai," tutupnya.


Puncak acara rangkaian acara penyerahan jabatan komandan Lanal Bintan adalah acara perpisahan Kolonel Laut (KH) Farid Ma’ruf., S.H., M.H dengan seluruh prajurit Lanal Batam (Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN Lanal Bintan) yang dipimpin oleh Palaksa Lanal Bintan Letkol Laut (P) Ferry Anton S, M.Tr. Hanla. Acara tradisi Farewell yang menjadi tradisi sebagai bentuk selamat tinggal merupakan acara yang penuh haru, karena selama menjabat menjadi Komandan di Lanal Batam hingga menjabat komandan Lanal Bintan banyak hal yang menjadikan kenangan tersendiri, terbukti dengan adanya pelaksanaan relokasi dari Batam ke Bintan bisa berjalan dengan baik, tanpa terkandala sesuatu apapun, sehingga Tupoksi Lanal tetap berjalan dengan Baik. 


Acara penyerahan jabatan Danlanal tersebut disaksikan oleh Aslog Danlantamal IV, Aspers Danlantamal IV, Aspotmar Danlantamal IV, Kafasharkan Mentigi, Dansatrol Lantamal IV. (*)


Redaktur: ZB



Share on Social Media