Batam

Antisipasi Huru Hara, Lanud Hang Nadim Latihan PHH

Juliadi | Jumat 31 Mar 2023 13:49 WIB | 548

AD/AL/AU
TNI/Polri
Lanud


Simulasi latihan PHH personel Lanud Hang Nadim, Jumat (31/3/2023). Foto: Istimewah


MATAKEPRI.COM BATAM -- Dalam meningkatkan kemampuan perorangan maupun beregu serta melatih ketangkasan dalam menghadapi huru-hara di suatu tempat dalam jumlah massa yang besar, Pangkalan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (Lanud) Hang Nadim menggelar Latihan Penanggulangan Huru Hara (PHH) bertempat di Lapangan Merah, Lanud Hang Nadim, Jumat (31/3/2023). 


Komandan Lanud Hang Nadim, Letnan Kolonel (Letkol)  Penerbang (Pnb) Betya Lukman Madyana, SE.,  M.Han melalui kepala dinas Operasi (Kadis Ops) Lanud Hang Nadim Mayor Lek Wardoyo, kepada awak media mengatakan, latihan ini juga sebagai bentuk antisipasi apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan atau terjadi kerusuhan massa. 


Sambung Mayor Lek Wardoyo, selain itu juga latihan ini bertujuan guna melatih kembali Personel Lanud Hang Nadim tentang kegiatan PHH yang merupakan salah satu kegiatan Operasi Militer Selain Perang (OSMP).


"Simulasi Latihan PHH ini selain bertujuan mengasah kemampuan prajurit dalam menghadapi massa latihan ini juga membantu pemerintah dalam mengatasi konflik sosial yang terjadi di suatu wilayah supaya tidak meluas," tutup Mayor Lek Wardoyo. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media