Batam

Bhakti Sosial TNI AL Dalam Rangka Operasi Trisila 2023 Digelar di KBN Lantamal IV Batam

Juliadi | Minggu 16 Apr 2023 14:28 WIB | 611

AD/AL/AU
TNI/Polri
Lantamal IV


Danlantamal IV, Laksma TNI Kemas M Ikhwan Madani menyerahkan bantuan kepada warga, Jumat (14/4/2023). Foto: Istimewah


MATAKEPRI.COM BATAM -- Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) IV Laksamana Pertama (Laksma) TNI Kemas M Ikhwan Madani, S.Sos., M.Si meninjau salah satu program Pembinaan Potensi Maritim (Binpotmar) di  Kampung Bahari Nusantara (KBN) Lantamal IV yang bertempat di Kampung Bakau Serip, Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau, Jumat (14/4/2023).


Kegiatan tersebut merupakan salah satu agenda kegiatan Operasi Trisila 2023 dari Komando Armada RI yang digabungkan dengan program Kampung Bahari Nusantara (KBN). 


Selain sebagai bentuk pembinaan potensi maritim, sasaran lain yang dituju, yakni menjajaki potensi dari lima klaster pembinaan KBN yaitu pariwisata, kesehatan, edukasi, ekonomi dan pertahanan. Sebagai bagian dari ibadah di Bulan Ramadhan, dalam kegiatan ini juga diberikan santunan kepada puluhan anak yatim piatu dan bantuan berupa sembako kepada masyarakat.


Dalam kesempatan tersebut,  Danlantamal IV menyampaikan kepada masyarakat tentang pelaksanaan Operasi Trisila tahun 2023. Dalam rangka mendukung Operasi Trisila ini, ada enam KRI yang sandar di Dermaga Batu Ampar. Kegiatan ini selain memperkenalkan kepada masyarakat tentang keberadaan Koarmada RI juga mengimplemetasikan tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP).


Danlantamal IV mengajak masyarakat Kampung Bakau Serip untuk mensukseskan kegiatan KBN ini serta meminta dukungan dan bantuan masyarakat sekitar untuk bersama-sama membangun dan mewujudkan Kampung Bakau Serip sebagai KBN.


Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut Para Perwira Satgas Trisila 2023, para Komandan KRI, Pejabat Utama Lantamal IV,  aparat TNI/Polri dan Pemda setempat serta Pramuka Sakabahari binaan Lantamal IV. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media