Batam

Pertebal Iman dan Taqwa, Lantamal IV Gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1445 H

Juliadi | Kamis 03 Aug 2023 20:27 WIB | 591

AD/AL/AU
Hari Raya/Hari Besar
TNI/Polri
Lantamal IV


Peringatan Tahun baru IsIam 1444 H di Masjid As Salam Mako Lantamal IV, Kamis (3/8/2023). Foto: Istimewah


MATAKEPRI.COM, BATAM — Guna mempertebal keimanan dan ketaqwaan, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Batam menggelar acara peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1445 H/2023 M di Masjid As Salam Mako Lantamal IV, Jalan Tamalatea, Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau. Kamis (3/8/2023).


Pada peringatan tahun baru islam yang diselenggarakan ini merupakan implementasi dari keyakinan dan kesadaran kita sebagai umat Islam terhadap peristiwa-peristiwa bersejarah kehidupan junjungan kita Nabi besar Muhammad Sollallahu Alaihi Wasallam.


Dalam acara peringatan tersebut dihadiri langsung oleh Komandan Lantamal IV Batam Laksamana Pertama (Laksma) TNI Tjatur Soniarto, CHRMP., M.Tr.Opsla dan mengangkat tema "Dengan Semangat Tahun Baru Islam 1445 H/ 2023 M Kita Tingkatkan Taqwa, Mantapkan Akhlak Mulia dan Kuatkan Persaudaraan" tampil sebagai penceramah Ustadz Habib Rifai, QH., S.Hi yang sehari-hari sebagai Imam Masjid Nurul Jihad, Kabil, Kota Batam.


Dalam sambutannya Danlantamal IV menyampaikan, bahwa melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi kita dalam meningkatkan ketakwaan, memantapkan akhlak mulia dan memperkuat persaudaraan antar prajurit Lantamal IV maupun kepada masyarakat.


Ditempat yang sama Ustadz Habib Rifai, dalam ceramahnya menyampaikan bahwa peringatan tahun baru Islam 1445 H/2023 M bertujuan untuk mengenang dan mengingat kembali hikmah dari peristiwa bersejarah penting bagi umat Islam, yaitu hijrahnya Nabi Muhammad SAW beserta para pengikutnya. 


"Marilah kita tingkatkan iman dan taqwa sebagai hamba Allah SWT dan jadikan tahun baru ini sebagai momentum untuk berubah menjadi yang lebih baik," ungkap Ustadz Habib Rifai. 


Turut menghadiri Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan, Para Pejabat Utama Danlantamal IV, Kasatker Lantamal IV serta Prajurit dan PNS Mako Lantamal IV. (*) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media