Batam, Kesehatan

Rudi Apresiasi Pangdam I/BB Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis kepada Warga di RSKI Galang

Juliadi | Jumat 17 Nov 2023 14:21 WIB | 1212

Bakti Sosial/Bantuan Sosial
AD/AL/AU
Kesehatan
TNI/Polri
RSUD/Rumah Sakit/Puskesmas


Pangdam I /BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan, Jumat (17/11/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Guna memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, Panglima Komando Daerah (Pangdam) I/Bukit Barisan (BB) bekerja sama yayasan Artha Graha Peduli memberikan kesehatan dan menyalurkan paket sembako kepada warga Pulau Galang dan Pulau Rempang, bertempat di RSIK Covid-19 Pulau Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau, Jumat (17/11/2023). 


Disela-sela kegiatan, Pangdam I/BB, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Mochammad Hasan mengatakan, pemanfaatan RSKI Galang yang lama tidak manfaatkan, untuk membantu dan memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, khususnya di Pulau Rempang dan Pulau Galang.


"Akhirnya adanya kesepakatan antara TNI AD dan yayasan Artha Graha Peduli sama-sama berkabolasi untuk memanfaatkan rumah sakit ini untuk kepentingan masyarakat sampai menunggu perkembangan, apakah rumah sakit ini kita kembangkan atau tetap menjadi rumah sakit khusus infeksi," ungkap Pangdam. 


"Kita akan berkabolasi dengan yayasan Artha Graha peduli, jadi kita akan Support bersama TNI-Polri dan tenaga-tenaga kesehatankesehatan," tambah Pangdam. 


Lanjut dikatakan Pangdam, selain dapat dimanfaatkan masyarakat, Rumah sakit ini juga dapat dimanfaatkan TNI-Polri dan keluarga TNI-Polri. 


Pangdam berharap, kedepannya pertama tempat ini dapat dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat. 


"Sama-sama kita jaga rumah sakit ini dan semoga ke depan berlangsung dengan baik secara berkesinambungan mewujudkan kemakmuran untuk masyarakat,” tutup Pangdam. 


Sementara itu, Dalam sambutannya, Pimpinan Yayasan Artha Graha Peduli, Fernaldi Angada mengucapkan, terimakasih kepada Pangdam I/BB dan jajaran TNI AD memberikan kesempatan pada yayasan Artha Graha Peduli yang turut berkabolasi kegiatan pendamping bintel kesehatan pelayanan terpadu. 


"InsyaAllah, kami dari yayasan Artha Graha peduli akan memberikan yang terbaik demi melayani masyarakat Rempang dan Galang," ujarnya. 


Di tempat yang sama, Walikota Batam yang juga Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, H. Muhammad Rudi berharap dengan pelayanan gratis di RSKI Galang tersebut bisa menjadi fasilitas dan mampu memberikan pelayanan berobat terbaik bagi masyarakat.


“Kesehatan sangat penting dibandingkan segalanya," ucap Rudi. 


Rudi mengapresiasi Pangdam Bukit Barisan yang memberikan pelayanan kesehatan gratis dan membagikan sembako bagi masyarakat.


“Terima kasih Pangdam," tutup Rudi. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media