Batam

Danlantamal IV Batam Pimpin Upacara Pembukaan Latihan PHH Triwulan ke IV TA 2023

Juliadi | Senin 11 Dec 2023 18:40 WIB | 351

AD/AL/AU
TNI/Polri
Lantamal IV



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Komandan Pangkalan utama TNI AL (Danlantamal) IV Batam Laksamana Pertama (Laksma) TNI Tjatur Soniarto CHRP., M.Tr.Opsla diwakili Wakil Komandan Lantamal IV Batam Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan memimpin secara langsung Upacara Pembukaan Latihan Penindakan Huru-Hara (PHH) triwulan (TW) IV bertempat di lapangan apel Mako Lantamal IV Batam, Senin  (11/12/2023).


Sebagai wujud kesiapan pengamanan Pemilu 2024, Lantamal IV Batam melaksanakan Latihan Penindakan Huru Hara (PHH) yang melatih berbagai skenario guna memastikan Pemilu berjalan tertib dan aman. 


Hal ini merupakan salah satu wujud kesiapan TNI AL dalam mendukung pesta demokrasi Indonesia.


Dalam amanat Danlantamal yang dibacakan oleh Wakil Komandan Lantamal IV memberikan penekanan terhadap seluruh prajurit Lantamal IV diantaranya yang pertama, utamakan keselamatan dan keamanan diri masing-masing selama mengikuti seluruh rangkaian kegiatan latihan ini. 


"Kedua, ikuti setiap kegiatan dengan baik dan penuh kesungguhan. Ketiga, gunakan waktu yang ada dengan sebaik-baiknya untuk saling mengenal dan berdiskusi.  Keempat, ikuti perintah instruktur dengan penuh disiplin dan keikhlasan. Kelima, kepada penyelenggara latihan beserta seluruh tim pendukung latihan, laksanakan kegiatan latihan ini dengan baik sesuai rencana yang telah di tetapkan dan perhatikan keamanan serta keselamatan personel," tutupnya.


Usai Upacara Wakil Komandan Lantamal IV Batam mengecek seluruh perlengkapan yang digunakan oleh Peserta guna memastikan perlengkapan tersebut dalam kondisi yang baik. (*)


Redaktur : ZB



Share on Social Media