Batam

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Lantamal Iv Laksanakan Uji Terampil Glagaspur

Juliadi | Kamis 18 Jan 2024 18:51 WIB | 300

AD/AL/AU
TNI/Polri
Lantamal IV



MATAKEPRI.COM BATAM, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV diwakili oleh Wakil Komandan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan memimpin pelaksanaan uji terampil Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) P1 dan P2 bertempat di Lapangan Mako Lantamal IV Batam yang di uji oleh tim Komando Latihan (Kolat) dari Komando Armada (Koarmada) I, Selasa (16/1/2024).


Adapun materi yang diujikan meliputi Uji Tulis, Pemeriksaan Software, Peraturan Dasar Militer diantaranya Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Penghormatan Militer (PPM), Peraturan Dinas Dalam Khas Angkatan Laut diantaranya Jajar Kehormatan, Valreep, Upacara Penaikan/Penurunan Bendera, Pergantian Pengawal, Apel Divisi Jaga, Penempatan Penjagaan, Ronda Malam, Tali temali, Peluit, Bongkar Pasang Senjata, Semaphore, Menembak dan Renang Dasar Militer.


Dalam Sambutan Danlantamal yang dibacakan oleh Wakil Komandan Lantamal IV menyampaikan, Uji Terampil Gladi Tugas Tempur P1 dan P2 ini bertujuan untuk mempertahankan, memelihara dan meningkatkan Profesionalisme serta kesiapsiagaan Prajurit dalam pelaksanaan tugas satuan di Lingkungan jajaran Lantamal IV Batam. 


"Selain itu, Uji terampil ini diharapkan dapat mendukung kebijakan Pemerintah dalam pelaksanaan Pesta Demokrasi Pemilu Tahun 2024,” ujar Danlantamal.


Turut hadir dalam kegiatan ini Komandan Komando Latihan Armada I Kolonel Laut (P) Sand Haryanto selaku Ketua Tim Penguji, Para Pejabat Utama (PJU) Mako Lantamal IV Batam. (*) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media