Batam

Danlantamal IV Pimpin Sidang Pantukhir Daerah 112 Calon Prajurit Jalasena Terbaik

Juliadi | Rabu 14 Feb 2024 15:00 WIB | 352

AD/AL/AU
TNI/Polri
Lantamal IV


Sidang Pantukhir daerah calon Prajurit Jalasena, Selasa (13/2/2024)


Matakepri.com, Batam -- Memilih calon prajurit jalasena, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Batam Laksamana Pertama (Laksma) TNI Tjatur Soniarto, CHMP., M.Tr.Opsla memimpin Sidang Komisi Pantukhir Daerah (Panda) Seleksi Penerimaan Calon Bintara (Caba) dan Calon Tamtama (Cata) Prajurit Karir (PK) TNI AL Gelombang I TA 2024, yang berlangsung di Gedung Serba Guna Markas Komando (Mako) Lantamal IV Batam, Selasa (13/2/2024).


Sidang Pantukhir Daerah ini diikuti oleh 112 peserta, yang terdiri dari 65 Caba Pria, 20 Caba Wanita dan 27 Cata. 


Dalam sambutannya, Laksma TNI Tjatur mmenyampaikan, eleksi penerimaan prajurit merupakan kegiatan pengadaan personel TNI AL dan titik awal untuk mendapatkan sumber daya manusia terbaik untuk mengawaki organisasi TNI AL. 


"Sidang Pantukhir Daerah ini dalam rangka memenuhi kebutuhan personel khususnya pada strata Bintara dan Tamtama, TNI AL menyelenggarakan kegiatan penerimaan Calon Bintara dan Tamtama PK Gelombang I TA. 2024 bagi Putra-Putri bangsa  yang secara sukarela dan berniat untuk mengabdi kepada negara dan bangsa melalui TNI Angkatan Laut," ungkap Laksma TNI Tjatur. 


Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Wadanlantamal IV, Asintel Danlantamal IV, Aspers Danlantamal IV, Katimkes Lantamal IV, dan tim wearving lainnya. (*) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media