Tanjungpinang

Danlantamal IV Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-76 di Kantor Gubernur Kepri

Juliadi | Kamis 11 Nov 2021 12:04 WIB | 1357

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Gubernur Kepri/Wakil Gubernur
AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI  Dwika Tjahja Setiawan, S.H., M.H, bersama unsur Forkopimda Provinsi Kepri hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-76 Tahun 2021 yang berlangsung di Lapangan Apel Kantor Gubernur Provinsi Kepri Dompak Tanjungpinang Kepri, Rabu (10/11/2021).


Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada upacara tersebut adalah Gubernur Provinsi Kepulauan Riau H.Ansar Ahmad, S.E. M.M, dalam suasana tertib dan penuh kehikmatan.


"pertempuran 10 November 1945 di Surabaya yang kita peringati sebagai Hari Pahlawan ini harus kita contoh, dengan satu tekad, gigih berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan apapun, serta tidak pernah peduli akan keterbatasan atau halangan,” ujar amanat Menteri Sosial (Mensos) RI Tri Rismaharini yang dibacakan Gubernur Provinsi Kepri.


Gubernur juga mengatakan, semangat, tekad dan keyakinan pahlawan, harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah “mengalahkan” musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinann dan kebodohan dalam arti yang luas. Hal ini sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2021 “Pahlawanku Inspirasiku.


“Dalam 20 tahun mendatang (2020-2040) kita akan memasuki “bonus demografi”, yaitu periode dimana angka dependency ratio mencapai angka minimal. Dalam periode ini, akan terdapat lebih banyak tenaga kerja produktif yang bermanfaat untuk memenangkan perang melawan kemiskinan dan kebodohan,” pungkasnya.


Sementara itu ditempat yang berbeda di Markas Komando (Mako) Lantamal IV juga digelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-76 tahun 2021 yang dipimpin langsung oleh Wakil Komandan Lantamal (Wadanlantamal) IV Kolonel Marinir (Mar) Andi Rahmat M yang dihadiri oleh Para Pejabat utama (Pju) Lantamal IV, Para Kepala Dinas (Kadis) / Kepala Satuan kerja (Kasatker) serta Para Perwira menengah (Pamen) Lantamal IV. (r/Adi) 



Share on Social Media