Nasional

Kabadiklat Kemhan RI Buka Diklat Teknis Golongan II ke III PNS

Juliadi | Kamis 03 Feb 2022 00:36 WIB | 1309

Menteri/Wamen


Kabadiklat Kemhan RI Mayjen TNI Tandyo Budi R, S.Sos, Rabu (2/2/2022). Foto: Biro Sekjen Kemenhan RI


MATAKEPRI.COM, JAKARTA -- Kepala Balai pendidikan dan pelatihan (Kabadiklat) Kementerian pertahanan (Kemhan) Republik Indonesia (RI) Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Tandyo Budi R, S.Sos membuka secara resmi Diklat Teknis Alih Golongan dari Golongan II ke Golongan III bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kemhan RI dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Gelombang I dan II TA. 2022, bertempat di Aula Tentara Pelajar, Pusat Pendidikan dan pelatihan (Pusdiklat) Tekfunghan Badiklat Kemhan, Jakarta, Rabu (2/2/2022).


Dalam sambutannya Kabadiklat Kemhan mengatakan, bahwa salah satu tuntutan yang dihadapi oleh Kemhan dan TNI dalam rangka Reformasi Birokrasi adalah mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur yang memiliki kualifikasi dan kompetensi sesuai dengan kebutuhan organisasi.


Untuk dapat membentuk sosok Aparatur profesional seperti tersebut, perlu dilaksanakan pembinaan melalui jalur Pendidikan dan Pelatihan (Diklat).


Upacara dihadiri oleh Ses Badiklat Kemhan, para Kapusdiklat Badiklat Kemhan, serta tamu undangan perwakilan dari Ropeg Setjen Kemhan,  Mabes TNI dan Angkatan.


Diklat diselenggarakan ditengah pandemi Corona (Covid-19) dengan mengikuti Protokol Kesehatan yang berlaku. (***/Biro Sekjen Kemenhan RI) 



Share on Social Media