Batam

Rudi Dilantik Sebagai Ketua DMDI Kepri Massa Bhakti 2023-2026 TYT Tun Sri Setia Dr. H. Moch Ali Bin

Juliadi | Selasa 25 Jul 2023 18:18 WIB | 486

Ormas/LSM/Paguyuban/Komunitas
Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Pelantikan/Sertijab/Pengukuhan


Pelantikan pengurus DMDI Kepri 2023-2026 oleh Presiden DMDI, Selasa (25/7/2023). Foto: Adi


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Walikota Batam yang juga Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, H. Muhammad Rudi, dilantik sebagai ketua Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) massa Bhakti 2023-2026 oleh Presiden DMDI, Tuan Yang Terutama (TYT) Tun Sri Setia Dr. H. Moch Ali Bin Moch Rustam, di Swiss-Bel Harbourbay Batam, Selasa (25/7/2023).


Dalam sambutannya, Rudi berharap agar para pengurus yang dilantik, dapat mencurahkan tenaga dan pemikirannya demi DMDI Kepri.


Rudi meminta doa dan restu ingin segera membentuk kepengurusan DMDI se-Provinsi Kepulauan Riau dengan mengajak dan menggandeng tokoh-tokoh Melayu Islam yang masih turut aktif berperan menghidupkan budaya Melayu di daerah Provinsi Kepulauan Riau.


"Kemelayuan sejatinya mencerminkan keyakinan dan sikap yang mesti dibarengi dengan perbuatan yang Islami," ungkap suami dari Wakil gubernur Kepri.


Rudi juga mengatakan, agar para pengurus dapat berbaur dengan masyarakat dalam menyerap aspirasi-aspirasi melalui tokoh-tokoh Melayu.


"Angkat tuah, derajat, harakat, serta martabat kaum Melayu dan dunia Islam yang ada khususnya di Provinsi Kepulauan Riau," tegas Rudi.


Rudi juga mengajak pengurus untuk bisa bersama menguatkan nilai agama, dan budaya Melayu menuju masyarakat berkarakter.


Dijelaskan Rudi, DMDI berdiri sejak 2000 di Malaka yang semula beranggotakan hanya 10 negara, kini sudah berkembang ke-23 negara.


"Saya yakin kiprah DMDI di Provinsi Kepulauan Riau tentunya bisa menjadi penghubung antara tuntutan ajaran agama dengan realitas kehidupan masyarakat daerah," tuturnya. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media