Tanjungpinang

Peringatan Hari Lahir Kemenkumham ke-78, Kanwil Kepri Siap Wujudkan Kemenkumham Semakin Berkualitas

Juliadi | Senin 21 Aug 2023 17:15 WIB | 875

Menteri/Wamen
HUT/Hari Jadi
Kemenkumham


Kepala Kanwil Kepri, Saffar Muhammad Godam, Senin (21/8/2023). Foto


MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG -- Dalam memperingati Hari Lahir Kementerian hukum dan hak asasi manusia (Kemenkumham) Ke-78 (HDKD) tahun 2023, Kantor wilayah (Kanwil) Kementerian hukum dan hak asasi manusia (Kemenkumham) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melaksanakan upacara bertempat di Jalan Daeng Kamboja, Tanjungpinang, Senin (21/8/2023). 


Upacara hari lahir Kemenkumham ke-78 di Kanwil Kemenkumham Kepri langsung dipimipin Kepala Kanwil Kemenkumham Kepri, Saffar Muhammad Godam yang diikuti oleh para pimpinan tinggi Pratama, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT), Imigrasi, Pemasyarakatan dan Badiklat Hukum dan HAM Kepri, seluruh jajaran pegawai Kanwil, serta perwakilan dari masing-masing UPT wilayah Tanjungpinang dan Bintan. Selain itu juga dihadiri unsur Forkopimda serta stakeholder terkait.  


Dalam amanat dari Menkumham RI, Yasonna H. Laoly, yang disampaikan oleh Kepala Kanwil Kepri,  Saffar Muhammad Godam, mengatakan, tema yang diusung pada peringatan hari lahir Kemenkumham (HDKD) ke-78 tahun 2023 yaitu “Kementerian Hukum dan HAM Semakin Berkualitas Untuk Indonesia Maju”.


Menurutnya, tema ini dapat dimaknai sebagai salah satu upaya merefleksikan semangatkita, segenap Insan Pengayoman di seluruh Indonesia dalam memberikan pengabdian terbaik dari waktu ke waktu, yang diharapkan juga semakin berkualitas.


“Saya yakin dan percaya akan adanya perubahan kultur birokrasi yang luar biasa jika sana nilai – nilai yang terkandung dalam tata nilai dan semangat PASTI professional, akuntabel, sinergi, transparan, dan inovatif bukan hanya berada pada tataran jargon, namun bertemu pada muara Impelementasi kita semua di lapangan,” jelasnya.


Lanjut disampaikannya, bahwa pada momen peringatan ini, seluruh jajaran insan pengayoman telah menunjukan aksi nyata yang progresif.


Dikatakannya, perlu diingatkan jangan sampai terlena serta cepat merasa puas dan akhirnya berhenti. Pertahankan capaian prestasi yang telah diraih.


“Teruslah pikirkan cara cara baru dengan berbagai terobosan kreatif dan inovasi baru untuk memberikan kemudahan dalam bekerja dan memberikan pelayanan publik bagi masyarakat, termasuk keberlanjutan program atas program yang telah ditetapkan,” ungkapnya.


Ia juga berharap peringatan hari Kemenkumham ini sebagai momentum untuk merefleksikan kembali apa saja yang telah kita perbuat dalam pengadian ini, berbenah diri dan memperbaikinya apabila ada kekurangan.


“Teruslah menggelorakan semangat kolektif yang harmoni, sinkron, dan mampu berkolaborasi dari tiap tiap insan pengayoman untuk mencapai satu tujuan Kemenkumham semakin berkualitas untuk Indonesia maju,” pungkasnya.


Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Kepri menyerahkan langsung Piagam Penghargaan kepada Kepolisian Daerah (Kapolda) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) atas kontribusinya dalam mendukung tugas dan fungsi Imigrasi dalam menangani Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media