News

Kasus Novel Belum Terungkap, Polisi masih mencari saksi yang lain

| Selasa 18 Apr 2017 15:54 WIB | 1986




MATAKEPRI.COM, Jakarta - Mabes Polri masih menyelidiki kasus penyiraman air keras jenis asam sulfat yang menimpa penyidik KPK Novel Baswedan Selasa (11/4) subuh kemarin.

Sudah seminggu berlalu kasus ini belum terungkap. Sejauh ini polisi telah memeriksa 16 saksi, mengolah TKP, dan memastikan jika air keras yang digunakan pelaku adalah sejenis H2SO4 atau asam sulfat.

"Penyelidikan itu tidak berhenti dan membuat tindak pidana menjadi terang. Pendalaman akan terus dilakukan. Diharapkan muncul saksi-saksi lain yang memperjelas kondisi

"Harus optimis bisa diungkap," kata Karo Penmas Polri Brigjen Rikwanto Selasa (18/4).

Namun, masih kata Rikwanto, prosesnya harus scientific dan tidak grabak grubuk. Dia meminta semua pihak untuk menunggu penyidik yang sedang bergerak untuk menentukan pelaku dari saksi dan barang bukti yang ada.

"Baru bisa disimpulkan, bukan dari asumsi. CCTV ada tergambar, cuma masih dalam pendalaman lab, bagaimana tampilannya. Kita juga coba cari saksi lagi, kita kembangkan temuan sekecil mungkin, paling tidak motornya apa, pinjam darimana," urainya.

Pihaknya mengaku tidak menentukan target kapan kasus ini akan terungkap. Yang jelas polisi akan berupaya secepatnya untuk mengungkap kasus ini.

"Satpam dan orang yang melihat kita terus kita dalami.

Masalah teroris juga tahunan juga penyelidikannya. Jadi lama juga. Untuk pengamanan Novel di Singapura ada tim yang melekat hanya tertutup," lanjutnya. (***)



Share on Social Media