News

Hadapi Lonjakan Trafik Selama Idul Fitri, Telkomsel Temani Pemudik melalui Peningkatan Jaringan

| Selasa 13 Jun 2017 22:55 WIB | 2374




MATAKEPRI.COM, Pekanbaru - Selama musim liburan Hari Raya Idul Fitri 017, Telkomsel melakukan peningkatan kualitas jaringan guna melayani kebutuhan komunikasi pelanggan selama periode mudik Lebaran ini. 

Optimalisasi jaringan ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan trafik komunikasi yang biasanya terjadi pada H-7 hingga H+7 Lebaran.

Untuk menghadapi mudik Lebaran, Telkomsel telah mengidentifikasi sebanyak 63 hotspot atau POI (Point of Interest) yang terdapat di wilayah Regional Sumbagteng meliputi Bandar Udara, Terminal Bus, Stasiun Kereta, Dermaga, Rumah Sakit, Area Padat Populasi, Pasar Tradisional, dan Mal.

Lokasi-lokasi tersebut diprediksi akan mengalami lonjakan komunikasi yang cukup tinggi di masa Ramadhan dan Lebaran. 

Untuk memaksimalkan kapasitas di lokasi-lokasi tersebut, Telkomsel menyiagakan sebanyak 7 unit compact mobile base station (Combat) atau mobile BTS untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi dan mengakses data di tempat-tempat keramaian dengan arus komunikasi yang padat. 

Selain itu, Telkomsel juga mengerahkan Combat, berbagai upaya yang dilakukan Telkomsel untuk mengoptimalkan kualitas jaringan menghadapi periode mudik Lebaran di antaranya membangun lebih dari 22 base transceiver station (BTS) baru dan memodernisasi perangkat BTSnya.

General Manager ICT Operation Region Sumbagteng Noviandri dalam rilisnya mengatakan peningkatan kualitas jariangan merupakan prioritas utama Telkomsel dalam menghadirkan layanan prima dan berkualitas bagi para pelanggan.

Khususnya pada periode mudik Lebaran yang menjadi momen spesial bagi masyarakat Indonesia. "Untuk itu, sejak jauh hari kami ingin memastikan seluruh layanan berfungsi dengan baik dan dapat memenuhi kebutuhan komunikasi pelanggan di berbagai jalur dan lokasi yang akan dipadati pemudik maupun wisatawan,"jelasnya.(*)




Share on Social Media