Batam

Diduga Kebakaran PT Cahaya Terang Akibat Travo Listrik Yang Terbakar

Maman | Jumat 01 Dec 2017 17:35 WIB | 2567



Ilustrasi


MATAKEPRI.COM, Batam - Peristiwa kebakaran yang terjadi pada PT Pulau Cahaya Terang di kawasan Batuaji,  Batam semalam, masih dilakukan penyelidikan oleh Tim Inafis Polresta Barelang sudah mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) 

"Kejadiannya semalam sekitar pukul 19.55 Wib. Anggota kita sudah turun kelapangan malam tadi untuk melakukan olah TKP," ujar Kompol Agung Gima Sunarya SIk, Kasat Reskrim Polresta Barelang, Jumat (1/12/2017), di Mapolresta Barelang. 

Menurut Kompol Gima Sunarya SIk,  hasil keterangan para saksi, yaitu karyawan perusahaan yang bergerak dibidang spring bed tersebut, ada percikan api dan bunyi ledakan dari ruang belakang gedung dekat bagian foaming,kemudiann api tersebut menyebar ke busa yg sudah tidak dipakai yang berada di luar gudang.

"Ada pekerja yang masih di sana malam itu. Dia mendengar ledakan, kemudian mengeluarkan api. Karena ada busa, api cepat membakar," ucap nya. 

Ketika dilakukan olah TKP, ledakan yang terdengar dari belakang gedung ternyata bersumber dari travo listrik yang terbakar.

"Api memang berasal dari travo yang ada di bagian belakang gedung," sambung nya. 

Tidak ada korban jiwa, akan tetapi dengan  kejadian tersebut perusahaan mengalami kerugian yang diperkirakan mencapai Rp 50 miliar. (Juliadi)



Share on Social Media