International, News

Pengusaha Tuntut Selingkuhannya kembalikan duit Rp 20,5 M

| Rabu 28 Aug 2019 12:41 WIB | 1694

Gosip


Angelina Jiang dan Toh Eng Tiah (istimewa)


MATAKEPRI.COM SINGAPURA -- Seorang pengusaha di Singapura menuntut mantan selingkuhannya untuk mengembalikan uang $2 juta yang telah dia berikan.


Masalahnya adalah, wanita yang bersangkutan bilang bahwa uang itu hadiah, jadi dia tidak mau mengembalikannya.


Toh Eng Tiah, pemilik bisnis daur ulang berusia 55 tahun, bertemu dengan Angelina Jiang, yang berusia 33 tahun pada bulan November 2016.


Keduanya terlibat asmara, meskipun Toh sudah memiliki istri.


Menurut Straits Times, antara Desember 2016 hingga Maret 2017, Toh memberikan uang sebesar $1 juta kepada Jiang. Dari jumlah itu, $819.000 digunakan untuk membayar tagihan kartu kredit dan biaya hidup.


Yang cukup menarik, pada bulan Maret 2017, keduanya menandatangani perjanjian pinjaman sebesar $2 juta, termasuk uang yang telah diberikan sebelumnya.


Jiang mengklaim bahwa perjanjian itu hanya tipuan untuk mengelabui istri Toh, padahal sebenarnya itu adalah hadiah.


Namun, pengusaha itu mengatakan bahwa pinjaman itu nyata dan dia ingin uangnya kembali.


"Dia membutuhkan kontrak untuk ditunjukkan kepadanya (istri Toh)" kata Angelina Jiang kepada Pengadilan Tinggi Singapura.


Dia menambahkan bahwa dokumen itu juga dirancang untuk mencegah istri Toh meminta saham perusahaan setelah mereka bercerai.


Pengacara Toh membantah klaim itu di pengadilan. "Tidak ada alasan bagi Toh untuk menenangkan istrinya karena dia akan menceraikannya," katanya.


Tetapi Jiang tetap membela diri. Dia mengatakan bahwa mantan kekasihnya berjanji untuk tidak menegakkan kontrak itu atau menuntutnya atas uang itu.


Persidangan atas kasus ini akan berlanjut pada bulan September.(rakyatku.com)



Share on Social Media