Karimun

DPC ORGANDA Kabupaten Karimun Resmi Dilantik

| Selasa 13 Oct 2020 18:37 WIB | 1398

Pelantikan/Sertijab/Pengukuhan


Muscab Ke II ORGANDA Kabupaten Karimun


MATAKEPRI.COM -- KARIMUN Melalui  Muscab Organda  II Kabupaten  Karimun, yang diselenggarakan di Karimun City Hotel, Selasa, (13/10/2020) Jajaran Pengurus Organisasi Angkutan Darat (ORGANDA) Kabupaten Karimun Periode 2020-2025 resmi dilantik.


Pelantikan yang dilaksanakan dengan sederhana dan mengikuti protokol Kesehatan Covid -19, disaksikan oleh para undangan dan jajaran kepengurusan. Tampak hadir antara lain, Dinas  Perhubungan, Kapolres Karimun, diwakili Satlantas Porlres Karimun, Kepala Jasa Raharja Kabupaten Karimun dan undangan lainnya.


Dalam kata sambutan Ketua DPD Organda Propinsi Kepri, Elfi Edison, A.Md.  menegaskan bahwa Organda sebagai organisasi profesi adalah  sebagai tulang punggung roda pembangunan yang selama ini sudah berkolaborasi dengan pemerintah di berbagai daerah di Indonesia sesuai dengan kedewasaan organisasi ini yang didirikan pada Tahun 1962 di Malang.


"Oleh karena itu, Organda di Kabupaten Karimun, juga hàrus mampu bersama pemerintah memajukan organisasi ini, " Ujarnya.




Sementara Amirullah ketua terpilih untuk periode 2020-2025 mengatakan, akan membenahi organisasi dan seluruh badan usaha seperti PO atau Koperasi angkutan umum yang ada. Dimana dalam peraturan baru harus kita bantu mereka mengurus untuk mengerjakan ketertinggalan.


Selanjutnya berkomunikasi dengan kepala daerah dan dinas terkait untuk kesempatan berusaha. Sehingga pengusaha lokal tidak lagi tertinggal. Pemerintah juga bertanggung sebagai pendukung sarana dan prasarana yang ada. Ketertiban jalan umum atau bahu jalan yang dijadikan kepentingan  kelompok menjadi salah satu perioritas kerja jangka pendek dalam kepengurusannya.


Menurut  Amirullah, KIR adalah salah satu tolak ukur kendaraan umum beroperasi, tapi karena tidak adanya alat ini dan  pengawasan dari instansi terkait akan dapat merugikan masyarakat.


Disinggung soal kendala, Amirullah mengatakan selama ini kurangnya koordinasi antara Organda dengan pemerintah dan instansi terkait, bisa saja kembali untuk kepentingan masyarakat Karimun.


Sementara itu komposisi terpilih yang dipandu oleh Ketua presedium, Doni Hendra, Sekum Organda DPD Organda  Propinsi Kepri yakni, DPC Organda  Karimun periode 2020-2025, Ketua Amirullah, Sekretaris, Ahmad Suhartoni Damanik, Bendahara Mardiana, dan dilengkapi dengan sederetan jajaran pengurus lainnya.(Iwan)



Share on Social Media