Batam, News, Kepri

Peringati HUT Ke-48, KNPI Kota Batam Salurkan 92 Karung Beras Untuk Masyarakat

Egi | Minggu 25 Jul 2021 13:07 WIB | 809

KNPI


Ketua DPD KNPI Kota Batam, Tedy M Nuh saat bagikan beras kepada warga (foto:ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Batam melaksanakan kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-48.


Ketua DPD KNPI Kota Batam, Tedy M Nuh mengatakan, pada masa pandemi Covid-19 ini, untuk memperingati HUT KNPI Kota Batam kita melaksanakan pembagian 92 bungkus beras 5 kilogram kepada masyarakat yang berada di daerah Sagulung dan Batu Aji.


"Sempena memperingati HUT KNPI ke-48, kami dari pengurus bersama-sama dengan mahasiswa dan juga organisasi kepemudaan ingin berbagi dengan masyarakat yang terdampak PPKM akibat pandemi Covid-19," ungkap Teddy usai pembagian sembako, Sabtu (24/7/2021) malam.


Dikatakannya, dengan adanya PPKM ini, membuat ekonomi keluarga terutama UMKM dan masyarakat bawah semakin sulit. 


Maka dari itu, untuk meringankan sedikit beban ekonomi keluarga, pihaknya berinisiatif menggalang dana untuk bisa membantu masyarakat yang kondisinya saat ini sedang terpuruk.


"Di momen ulang tahun ini kami bisa sedikit berbagi untuk membantu meringankan beban ekonomi keluarga," imbuhnya.


Kemudian dalam pelaksanaannya, untuk menghindarkan kerumunan pihaknya turun langsung memberikan bantuan tersebut ke rumah-rumah warga (door to door). Dan, sasarannya adalah warga yang tinggal di rumah-rumah tidak berizin (ruli).


"Alhamdulillah, kami disambut hangat oleh masyarakat disana," ungkapnya.


Pihaknya dalam hal ini juga mengajak kepada organisasi-organisasi kemasyarakatan lainnya yang ada di Kota Batam, untuk bisa membantu meringakan ekonomi keluarga dimasa sulit seperti sekarang ini.


"Kami juga mengajak organisasi-organsisasi masyarakat lainnya untuk berempati terhadap situasi sulit seperti saat ini. Karena, sedikt banyaknya bantuan yang diberikan, akan sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat yang menerimanya," Pungkasnya, (egi)




Share on Social Media