Nasional

Wakil Wali Kota Medan Harapkan Gemura Supporting Pemerintah

Juliadi | Jumat 20 Aug 2021 10:06 WIB | 1284

Ormas/LSM/Paguyuban/Komunitas
Pelantikan/Sertijab/Pengukuhan



MATAKEPRI.COM, MEDAN -- Dewan Pengurus Daerah Gerakan Muda Nurani Rakyat Sumatera Utara (DPD Gemura Sumut) Periode 2021-2024 resmi dilantik pada hari Kamis, (19/8/2021) di Le Polonia Hotel, Jalan Sudirman, Medan. 


Hadir dalam Pelantikan ini Ketua Dewan Pembina Gemura Ahmad Riza Fatria (via Daring), Wakil Wali Kota Medan H. Aulia Rahman, S.E, Ketua Umum DPP Gemura Yunda Oktasari Sabil, S. Sos., M.Si, Wakil Ketua Umum Syafi'i Efendi, S.E., M. Si dan Kepala Kesbangpol Sulaiman Harahap.


Dalam sambutannya Ketua DPD Gemura Muhazir Siagian mengucapkan Terimakasih banyak kepada Wakil Walikota Medan yang sudah bersedia menghadiri pelantikan DPD Gemura Sumut ini.


"Tentunya kami dari DPD Gemura Sumut mengucapkan terimakasih banyak atas kehadiran Wakil Walikota Medan bang Aulia Rahman di acara pelantikan DPD Gemura Sumut ini. Tentunya ini membuat kami terharu dan merasa bangga atas kehadiran bapak  Wakil Walikota Medan disini," ucapnya.


Direktur LKP Akpar Nusantara Sumut ini juga mengatakan bahwa ini akan menjadi sejarah baru bagi pemuda Sumatera Utara dengan hadirnya Gemura di Sumut ini.


"Selamat kepada teman teman pengurus DPD Gemura Sumut semuanya, mari kita bersama-sama membangun dan memajukan Gemura ini di Sumut, karena dengan hadirnya Gemura  ini akan menjadi sejarah baru bagi pemuda di Sumut," tambahnya.


Sementara itu Ketua Umum DPP Gemura Yunda Oktasari Sabil, S.Sos., M.Si dalam sambutannya mengatakan agar Pengurus DPD Gemura bisa berguna bagi pemuda dan masyarakat di Sumatra Utara.


"Pertama tentunya selamat kepada Seluruh pengurus DPD Gemura Sumut yang telah dilantik. Hari ini hari bersejarah karena kalian dilantik di tanggal 10 Muharram bulan Assyura jadi ini harus menjadi spirit sendiri bagi kalian untuk semangat dan semoga bisa bermanfaat bagi pemuda dan masyarakat Sumut," ucapnya.


Kemudian Kepada pengurus Gemura yang dilantik Wakil Wali Kota berpesan agar mereka paham dengan tujuan bergabung dalam organisasi Gemura, apakah kita ingin membangun sebuah sejarah ataukah kita ingin hidup di sebuah organisasi. Artinya jika memang yang ada di pikiran kita untuk hidup di sebuah organisasi ini, maka akan mengkerdilkan organisasi tersebut. 


“Tanamkan dalam diri bahwa bergabung dengan organisasi untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas kepribadian sehingga dapat bermanfaat bagi pembangunan,” pesan Wakil Wali Kota.


Menurut Aulia Rachman, tantangan kedepannya sangat berat apalagi saat ini di masa Pandemi Covid-19 tantangan yang dihadapi salah satunya adalah peningkatan mutu pendidikan. Sebab jika keadaan masih seperti ini kebodohan akan menjadi satu tantangan terberat, oleh sebab itu haru kita selesaikan bersama saat ini.


“Pemko Medan berharap Gemura dapat menjadi supporting Pemerintah dalam menjalankan programnya khususnya program prioritas Kota Medan. Artinya GEMURA menjadi mata dan kepala serta penyambung lidah bagi masyarakat. Beri kami masukan untuk lebih baik lagi membangun Kota Medan,” tambahnya. (Ril) 



Share on Social Media