Batam, News, Kepri

Jelang Nataru 2022, Polsek Lubuk Baja Cek Harga Sembako

Egi | Kamis 16 Dec 2021 16:38 WIB | 1179



Personel Polsek Lubuk Baja cek harga sembako di pasar Tradisional (foto:ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Menjelang natal dan tahun baru 2022 personel Polsek Lubuk Baja melaksanakan monitoring perkembangan harga sembako dan kebutuhan bahan pokok makanan dibeberapa pasar di wilayah hukum polsek lubuk baja diantara lain:

 

Kapolsek Lubuk Baja AKP Budi Hartono mengatakan, personel Polsek Lubuk Baja mobeiling door to door system melaksanakan pengecekan harga sembako bahan pokok makanan menjelang perayaan Natal 2021 dan menjelang tahun baru 2022.


"Kegiatan ini guna mengantisipasi kenaikan atau lonjakan harga menjelang natal 2021 dan tahun baru 2022 tanpa se izin dari dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam dan Dinas Pasar Batam," ujar Budi pada Kamis (16/12/2021) siang.


Lanjutnya, didalam monitoring harga sembako menjelang natal dan akhir tahun 2021 terdapat beberapa sembako yang mengalami kenaikan.


"Beberapa harga sembako yang mengalami kenaikan yang cukup signifikan yaitu berupa harga minyak goreng dari harga Rp 13 ribu/kg menjadi Rp 18 ribu/kg, cabe rawit dari harga Rp 70 ribu/kg naik menjadi Rp. 100 ribu/kg, cabe kriting Rp.60 ribu/kg naik menjadi Rp. 70 ribu/kg, telur ayam Rp.42 ribu/papan naik menjadi Rp 52 ribu/papan," bebernya.


Dengan adanya pengecekan harga komoditi bahan pangan sembako menjelang natal 2021 dan tahun baru 2022 yang dilaksanakan oleh personel Polsek Lubuk Baja tersebut hendaknya para pedagang di pasar tersebut tetap menyesuaikan harga dengan harga pasaran.


"Kita harap pedagang di pasar tersebut tetap menyesuaikan harga dengan harga pasaran atau harga yang berlaku dari Dinas Pasar Kota Batam serta untuk mencegah terjadinya penimbunan sembilan pokok makanan yang dilakukan oleh para pedagang," pungkasnya (egi)




Share on Social Media