Batam, News, Politik, Kepri

Rizki Faisal Resmi Jabat Ketua DPD Ormas MKGR Kepri Periode 2021-2026

Egi | Minggu 19 Dec 2021 18:02 WIB | 1350

Ormas/LSM/Paguyuban/Komunitas
DPRD
Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah



MATAKEPRI.COM BATAM -- Sejumlah anggota pengurus DPD Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Provinsi Kepri dilantik. Rizki Faisal resmi jabat sebagai Ketua DPD Ormas MKGR Kepri periode 2021-2026.

Pelantikan DPD Ormas MKGR Kepri dihadiri langsung oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Ketua Umum DPP Ormas MKGR Adies Kadir, Ketua DPD Partai Golkar Kepri Akhmad Ma'ruf Maulana, Ketua DPD Ormas MKGR Rizki Faisal dan para tamu undangan lainnya.

Mengusung tema 'Kerja-kerja Kerakyatan Dengan Mengedepankan Konsep Gotong Royong' merupakan ciri khas MKGR untuk menjadi organisasi kemasyarakatan terdepan.

"Kita tahu bahwa Ormas MKGR di Kepri cukup menonjol. Jadi kita harapkan kepada pemimpin yang baru dilantik Rizki Faisal bisa semakin menunjukkan kinerjanya sebagai organisasi sosial kemasyarakatan," ungkap Ketua Umum DPP Ormas MKGR, Adies Kadir disela-sela Pelantikan DPD Ormas MKGR, Sabtu (28/12/2021) di Hotel Aston.

Dijelaskannya, sebagai Ormas yang berafiliasi kepada Partai Golkar, Adies menekankan kepada seluruh anggota dapat terus mengawal kebijakan-kebijakan Partai Golkar baik itu ditingkat pusat hingga daerah.

"Tentunya, sebagai ormas yang berafiliasi kepada Partai Golkar, kami ingin seluruh anggota dapat mengawal seluruh kebijakan Partai Golkar yang berada di pusat maupun daerah," tegasnya.

Selain itu, Adies Kadir juga meminta, kepada DPD Ormas MKGR Provinsi Kepri dapat menjaga kepemimpinan politisi Partai Golkar Gubernur Kepri Ansar Ahmad hingga masa jabatan berakhir.

"Saya meminta agar DPD Ormas MKGR Kepri dapat menjaga kepemimpinan Gubernur Kepri Ansar Ahmad hingga tuntas. Tidak ada satu hal yang mengganggu selama beliau memimpin Kepri," terangnya.

Pasca pelantikan berlangsung, DPD Ormas MKGR Provinsi Kepri memiliki target yang cukup mumpuni yakni, sebagai garda terdepan dalam memberikan dukungan penuh terhadap para kader Partai Golkar untuk maju dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

"Tentunya, target kami sama dengan Partai Golkar. Kami ingin menang di Pilkada, Pemilu dan Pilpres. Jadi tugas kami adalah menciptakan kader sebanyak-banyaknya diseluruh Indonesia khususnya Provinsi Kepulauan Riau," jelasnya.

Dalam kesempatan itu pula, Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada DPD Ormas MKGR Provinsi Kepri yang telah memberikan dukungan penuh semasa ia menjabat sebagai Gubernur Kepri.

"Tentunya saya secara pribadi mengucapkan terimakasih kepada Ormas MKGR. Perjuangan Ormas MKGR merupakan perjuangan saya. Saya meyakini bila kita sukses membangun, saya sebagai kader Golkar bekerja secara otomatis Ormas MKGR akan lebih besar ke depannya," tegas Gubernur Kepri.

Masih dalam pelantikan DPD Ormas MKGR Provinsi Kepri, belasan pelaku UMKM dan 10 Tenaga Kesehatan (Nakes) mendapatkan bantuan uang tunai sebagai bentuk kepedulian dan dukungan besar dari Ormas MKGR terhadap kehadiran pelaku UMKM maupun Nakes di Provinsi Kepri.

Diketahui, untuk setiap pelaku UMKM mendapatkan bantuan tunai sebesar Rp 4 dan untuk tenaga kesehatan itu Rp1 juta per orangnya.

"Ormas MKGR di Kepri dalam situasi apapun terus berdampingan bersama rakyat, terlebih di masa pandemi Covid-19, melakukan kerja-kerja nyata. Dari mulai menggelar vaksin, pemberian vitamin, hingga berbagi sembako untuk meringankan beban dan kesusahan rakyat juga membina para pelaku UMKM," tutur Ketua DPD Ormas MKGR Kepri Rizki Faisal.

Menurut Rizki, kebangkitan ekonomi rakyat juga menjadi konsentrasinya yaitu, dengan membina para pelaku UMKM agar tumbuh dan berkembang.

Tak hanya itu, Rizki mengaku optimistis Ormas MKGR Kepri akan dapat berbicara banyak bila melihat keragaman komposisi kepengurusan yang ada, baik DPD maupun DPC berasal dari berbagai macam latar belakang. Mulai ulama, akademisi, pengusaha, hingga anggota dan pimpinan DPRD.

“Ormas MKGR telah sekian lama menjadi wadah pencetak kader Partai Golkar. Pelantikan MKGR Kepri sebagai awal dalam memperkuat posisi sebagai pencetak kader di berbagai bidang. Selanjutnya kita akan fokus konsolidasi pada agenda-agenda berikutnya,” pungkasnya.

Diakhir kegiatan, semarak acara pelantikan DPD Ormas MKGR Provinsi Kepulauan Riau dimeriahkan dengan penampilan musisi senior dari ibukota Andy RIF yang membuat kagum seluruh para tamu undangan, (***)

 



Share on Social Media