Tanjungpinang

Sukuran Satu Tahun Kepemimpinan Ansar - Marlin Diisi Dengan Launching Berbagai Inovasi

Juliadi | Rabu 02 Mar 2022 11:37 WIB | 1641

Gubernur Kepri/Wakil Gubernur



MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG -- Satu tahun kepemimpinan Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) H. Ansar Ahmad, SE., MM dan Wakil Gubernur Kepri Hj. Marlin Agustina di Provinsi Kepulauan Riau diperingati dengan syukuran yang diadakan di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Selasa (1/3/2022).


Acara berlangsung selama lebih kurang 3 jam dengan protokol kesehatan yang ketat.


Gubernur Ansar dan Wagub Marlin genap setahun memimpin Kepri berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 40/P tahun 2021 yang ditandatangani pada tanggal 24 Februari 2021 tentang pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau 
untuk masa jabatan 2021-2024.


Saat itu pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri disejalankan dengan pelantikan Gubernur Sumatera Barat dan Gubernur Bengkulu.


Acara diisi dengan berbagai peluncuran inovasi-inovasi Pemprov Kepri dibawah kepemimpinan Gubernur Ansar dan Wagub Marlin. Tak tanggung-tanggung, 4 aplikasi berbasis digital dilaunching sekaligus yaitu Jaringan Aplikasi Gubernur (JAPRI GUB), Media Informasi Berbasis Digital Sistem Manajemen Pendidikan Kepri (MI Bedil SIMA-PK), SIMANJA V2, dan E-DISPOSISI.


JAPRI GUB adalah aplikasi pengaduan atau  wadah penyampaian aspirasi masyarakat kepada Gubernur Kepri, kemudian MI BEDIL SIMA-PK adalah sistem informasi dan administrasi pendidikan yang ditujukan kepada tenaga pendidik dan masyarakat. (***) 



Share on Social Media