Batam, News, Kepri

Dicky Wijaya Dilantik Sebagai Ketua ICMI Batam, Ini Pesan Gubernur Kepri Ansar Ahmad

Egi | Senin 19 Dec 2022 12:32 WIB | 575

Ormas/LSM/Paguyuban/Komunitas
Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Gubernur Kepri/Wakil Gubernur


Pelantikan Ketua terpilih Diky Wijaya dan pengurus ICMI Orda Batam Minggu (18/12/2022) foto:egi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Dicky Wijaya resmi dilantik, sebagai Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia Organisasi Daerah (ICMI Orda) Kota Batam masa bakti 2022-2027, 


Pada kesempatan tersebut, Ketua terpilih Dicky Wijaya dilantik langsung oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad, pada Minggu (18/12/2022) malam di Ballroom Hotel Aston Kota Batam. 


Dalam kegiatan juga dilaksanakan penandatanganan MoU antara Kepala BPJS kesehatan Kota Batam dengan ICMI Orda Kota Batam, penyerahan dokumen kerjasama tentang pengembangan SDM dengan Perguruan Tinggi di Kota Batam, dan penyerahan bantuan simbolis gerobak bagi anggota petani jamur HKTI Kota Batam.


Gubernur Ansar mengatakan, dirinya yakin ICMI Kota Batam akan memberikan kontribusi dan sumbangsih, bagi kemajuan pembangunan Kota Batam. Sebagai tempat berkumpulnya intelektual muslim, ICMI juga harus bisa ikut serta, mengakselerasi gagasan dan ide bagi kemajuan pembangunan baik di Kota Batam dan Provinsi Kepri.


“Pemerintah akan sangat membutuhkan berbagai gagasan, ide dan dukungan dari ICMI dalam rangka membantu percepatan pemulihan ekonomi pasca hantaman badai covid -19. Juga faktor perekonomian global yang tidak menentu, ditambah konflik perang Rusia – Ukraina” ujar Gubernur Kepri. 


Lanjutnya, ICMI, juga harus bisa menjadi perekat dalam menjaga kerukunan hidup beragama, agar selalu terjaga keharmonisan dalam hidup berkerukunan, baik sesama dan antar pemeluk agama, yang selama ini telah terjalin dengan sangat baik.


“Akhirnya saya mengucapkan selamat kepada ICMI Orda Batam, semoga bisa memberikan banyak manfaat, untuk kemajuan Batam dan Kepri tercinta” tuturnya. 


Sementara itu, usai dilantik secara resmi, Ketua Majelis Pengurus ICMI Kota Batam Dicky Wijaya mengatakan, dirinya bersama jajaran pengurus lainnya, akan melaksanakan rapat kerja dan program kerja ICMI lima tahun kedepan. Baik program kerja jangka panjang ataupun jangka pendek.


"Kegiatan kita pastinya ada jangka pendek dan jangka panjang, dan saya berharap seluruh pengurus menjalankan roda organisasi dengan baik," kata Dicky.


Bersama dengan semua pengurus juga akan menjalankan organisasi ini sebaik mungkin. Termasuk akan melaksanakan apa yang diminta berbagai pihak, agar ICMI Orda Batam, bisa menjadi oase atau penyejuk, agen perubahan, tetap menjadi organiasi yang santun dan teduh.


"ICMI Batam segera berkolaborasi dengan pemerintah, untuk mendukung arah pembangunan di Kepri. Baik secara fisik ataupun non fisik, ICMI akan terlibat dalam perjalanan tersebut dan ICMI harus memberikan kemanfaatan kepada banyak pihak," pungkasnya (Egi) 


Redaktur: ZB




Share on Social Media