Batam, Pendidikan

27 Casis Bintara PK TNI AU Gelombang I TA 2023 Panda Lanud Hang Nadim Ikuti Tes Samapta

Juliadi | Selasa 21 Mar 2023 18:18 WIB | 902

Pendidikan
AD/AL/AU
TNI/Polri
Siswa/Mahasiswa
Lanud


Para Casis mengikuti tes kesamaptaan, Selasa (21/3/2023). Foto: Istimewah


MATAKEPRI.COM BATAM -- Sebanyak 27 Calon Siswa (Casis) Bintara Prajurit Karir (PK) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) Gelombang I Tahun Anggaran (TA) 2023 Panitia Daerah (Panda) Pangkalan TNI AU (Lanud) Hang Nadim melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani di Stadion Gelora Citra Mas, Selasa (21/3/2023).


Pelaksanaan Tes kesamaptaan jasmani ini dilihat langsung oleh Komandan Lanud (Danlanud) Nadim, Letnan Kolonel (Letkol) Penerbang (Pnb) Betya Lukman Madyana, SE., M. Han dan Kepala dinas personel (Kadispers) Lanud Hang Nadim, Mayor Adm Moch Eko Yunianto.


Danlanud menyampaikan, para Casis yang mengikuti tes samapta ini adalah mereka yang sudah dinyatakan lulus mengikuti tes kesehatan sebelumnya dan saat ini sebanyak 27 casis Bintara PK yang mengikuti tes kesamaptaan jasmani A dan B serta tes renang. 


"Sebelum melaksanakan tes samapta terlebih dahulu para casis melaksanakan cek tensi oleh tim kesehatan guna menjamin keselamatan dan keamanan para Casis," ungkap Danlanud. 


Danlanud juga berpesan kepada para casis dalam melaksanakan tes untuk melaksanakan yang terbaik baik samapta A dan B juga tes renang, namun juga tetap mengutamakan faktor keselamatan dan keamanan diri. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media