Batam

Ansar Lantik pengurus DPW PMNIB Provinsi Kepri Masa Bhakti 2023-2027

Juliadi | Minggu 04 Jun 2023 13:01 WIB | 563

Ormas/LSM/Paguyuban/Komunitas
Gubernur Kepri/Wakil Gubernur
Pelantikan/Sertijab/Pengukuhan


Gubernur Kepri, Ansar Ahmad bersama Pengurus DPW PMNIB Kepri, Sabtu (3/6/2023). Foto: Adi


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H. Ansar Ahmad, SE., MM secara resmi melantik Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Persatuan Masyarakat Nias Barat Indonesia (PMNBI) Provinsi kepri masa bakti 2023-2027 dalam acara yang digelar di Hotel BCC Penuin, Batam, Sabtu (3/6/2023). 


"Selamat Datang kepada kita semua yang datang dari Nias Barat ke Kota Batam, Provinsi kepulauan Riau," ucap Ansar, dalam sambutannya. 


Lanjut dikatakan Ansar, Kepri adalah Provinsi Kepulauan yang majemuk, berbagai orang dari Provinsi lain datang untuk melengkapi ekonominya dikarenakan dulunya Provinsi Kepri adalah lintasan perdagangan.


Menurut Ansar, tidak heran jika ada masyarakat di Kepri ini suaminya orang Jawa dan istrinya orang Nias, itu semua dikarenakan adanya hubungan serta komunikasi yang baik di Provinsi Kepri. 


“Kami bersyukur dengan kemajemukan masyarakat Kepri serta dari berbagai latar belakang adat dan suku, hampir tidak pernah terjadi konflik-konflik horizontal diantara satu dengan yang lainnya," tambah Ansar. 


Lanjut dikatakan Ansar, hal ini juga tidak lepas dari masyarakat Kepri yang terbuka serta menerima siapa saja yang masuk ke dalam wilayah Kepri. Dikarenakan seluruh masyarakat Kepri punya hak dan kewajiban bersama membangun Kepri ke depan lebih maju dan lebih sejahtera. 


“Terakhir saya sangat berterimakasih telah diberikan kesempatan untuk hadir bersama-sama pada hari ini. Saya ingin mengucapkan selamat kepada anggota yang barusan dilantik dan berharap semoga dapat menjalankan tugas dengan baik dan lancar dengan penuh tanggung jawab serta dapat ikut berpartisipasi dalam membangun Provinsi Kepri dan membantu Kota Batam menjadi pusat pembangunan ekonomi,” tutup Ansar. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media