Batam, News, Olahraga, Kepri

Pererat Tali Silaturahmi, Keluarga Besar Kejari Batam Gelar Perlombaan di Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63

Egi | Kamis 20 Jul 2023 09:15 WIB | 358

Kejari Batam/Kejati/PN
Kejaksaan Negeri Batam
Hari Bhakti Adhyaksa
Perlombaan


Penampilan peserta lomba tari kreasi Tobelo dari masing-masing Satker Kejari Batam, Rabu (19/7) foto:egi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Jelang Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke -63 yang jatuh pada 22 Juli 2023, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Batam menggelar berbagai lomba, Rabu (19/7/2023). 


Perlombaan yang mengangkat tema "Penegakan Hukum yang Tegas dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional" dilaksanakan khusus pegawai, keluarga dan anak-anak di lingkup Kantor Kejari Batam, karena ajang ini untuk lebih mempererat silaturahmi antara sesama.


Kepala Kejaksaan Negeri Batam Herlina Setyorini mengatakan, untuk menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke -63 dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke- 23, kita membuat berbagai macam kegiatan. 




"Untuk menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke -63 dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke- 23, kita membuat kegiatan yaitu pekan olahraga, senam bersama. Lomba untuk internal, yaitu lomba gaplek (domino), tenis meja, bulu tangkis, catur, lomba tari kreasi Tobelo, paduan suara. Sementara untuk anak-anak ada lomba kelereng, makan kerupuk, mewarnai, playstation dan lomba azan," kata Kejari Batam. 


Pada Jumat, 21 Juli 2023 mendatang, Kejaksaan Negeri Batam akan menggelar Turnamen Tenis Cup yang memperebutkan piala bergilir Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau. 


"Dalam Turnamen Tenis Cup ini nanti, kita akan bertanding dengan eksternal untuk memperebutkan piala bergilir Kejati Kepri," bebernya. 




Selain berbagai macam perlombaan, Kejari Batam juga melaksanakan kegiatan anjangsana ke rumah purnaja yang bertugas di Kejaksaan, dan saat ini sedang mengalami sakit dan mendapatkan musibah. 


"Kita juga mendatangi, pondok yatim piatu muslim dan non muslim. Serta kita juga mendatangi pondok panti jompo muslim dan non muslim," tuturnya. 


Pada Sabtu, 22 Juli 2023 mendatang di puncak Hari Bhakti Adhyaksa, Kejaksaan Negeri Batam akan melaksanakan upacara yang akan digelar secara serentak di seluruh Indonesia dan juga akan menghadirkan mantan pegawai Kejari Batam. 




Ditempat yang sama, Ketua Panitia Hari Bhakti Adhyaksa ke -63 Aji Satrio Prakoso menambahkan, pada Jumat, 21 Juli 2023, Kejari Batam akan melaksanakan upacara ziarah di makam pahlawan dan tabur bunga


"Upacara ini digelar untuk memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke -63 dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke- 23," kata Aji. 


Aji Satrio Prakoso yang juga menjabat sebagai Kepala seksi Tindak Pidana Khusus Kejari Batam berharap, di ulang tahun Hari Bhakti Adhyaksa ke -63 kedepannya bisa lebih tegas dan humanis. 




"Berharap kedepannya Kejari Batam dalam penegakan hukum bisa lebih tegas lagi dan lebih humanis dalam mengawal pembangunan nasional. Sesuai dengan tema kita di Hari Bhakti Adhyaksa ke-63," imbuhnya. 


Dalam perlombaan ini, peserta yang mengikuti berasal dari masing-masing bidang satuan kerja (Satker) di antaranya, bidang Pidana Umum, Pidana Khusus, Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun), Intelejen serta Pengawasan, Pembinaan dan Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD). 


Setiap perlombaan yang dilaksanakan, juga akan mendapatkan hadiah, serta juga dilaksanakan doorprize yang tentunya terdapat bertaburan hadiah yang sangat menarik. (Egi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media