Batam, News, Kepri

Mahasiswa Poltek Batam Berhasil Ditemukan Tim SAR Brimob Polda Kepri Kedalaman 6 Meter

Egi | Selasa 26 Sep 2023 14:07 WIB | 686

Polda Kepri
Brimob Polda Kepri
Meninggal Dunia


Evakuasi jasad korban mahasiswa poltek Batam yang tenggelam, (foto:ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Muhammad Tsaqif Nofriza (20), mahasiswa Politeknik Batam, yang tenggelam di danau sebelah Kantor BPJS Kesehatan akhirnya ditemukan oleh Tim SAR Brimob Polda Kepri, Selasa (26/9/2023).


Menurut Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kepri, Kompol Darmin, yang mewakili unsur SAR yaitu Polresta Barelang, Basarnas, dan BP Batam dan masyarakat yang tergabung dalam pencarian, jasad Nofriza ditemukan di dasar danau. 


"Penyelam SAR Brimob Polda Kepri, atas nama Barada Renaldy Trenanda berhasil menemukan jasad korban sekitar 10 meter dari bibir danau di kedalaman sekitar 6 meter dalam keadaan posisi terlentang," kata Darmin.



Plt Kepala Basarnas Tanjungpinang Abdul Haris Achadi menjelaskan, korban bersama teman-temannya saat itu sedang melaksanakan uji coba kapal remot control. 


"Saat sedang melaksanakan uji coba, kapal tersebut tiba-tiba terbalik. Korban langsung berinisiatif untuk mengambil kapal yang tenggelam dengan cara berenang ke tengah danau," kata Haris. 


Lanjutnya, korban berenang ke dalam danau tanpa menggunakan alat bantu. 


"Setelah berhasil mengambil kapal tersebut, korban mengalami kelelahan yang mengakibatkan korban akhirnya tenggelam," ungkapnya. 


Kepala Basarnas melanjutkan, pada hari pertama pencarian tim gabungan belum berhasil menemukan jasad korban. 


"Di hari kedua ini kita berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia di kedalaman 4 meter berjarak 500 meter dari titik awal lokasi korban tenggelam," imbuhnya. (Egi) 


Redaktur: ZB




Share on Social Media