Nasional

Danlantamal IV Beri Penghormatan Dalam Regenerasi Pucuk Pimpinan Koarmada I

Juliadi | Selasa 26 Mar 2024 20:13 WIB | 207

AD/AL/AU



Matakepri.com, Jakarta -- Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama (Laksma) TNI Tjatur Soniarto, CHRMP., M.Tr.Opsla hadiri serah terima jabatan (Sertijab) Panglima Koarmada (Pangkoarmada) I dari Laksamana Muda (Laksda) TNI Achmad Wibisono, S.E., kepada Laksamana Muda (Laksma) TNI Yoos Suryono H., M.Tr (Han)., M.Tr Opsla di Dermaga Sunda Komplek Satuan Pondok Dayung, Jakarta Utara.


Sertijab Pangkoarmada I dipimpin secara langsung oleh Panglima Komando Armada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) Laksamana Madya (Laksdya) TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., yang bertindak selaku Inspektur Upacara.


Dalam amanatnya, Pangkoarmada RI mengatakan bahwa serah terima jabatan merupakan proses dinamika organisasi yang senantiasa terjadi agar organisasi dari waktu ke waktu memiliki kinerja yang semakin baik dan menjadi kesempatan untuk mengembangkan kepemimpinan dan kemampuan manajerial guna mewujudkan kinerja organisasi yang lebih mapan dan dinamis.


Pangkoarmada I sendiri merupakan pengendali fungsi strategis atau Komando Operasi yang membawahi Lantamal IV beserta Empat Pangkalan Lainnya yaitu Lantamal I Belawan, Lantamal II Padang, Lantamal III Jakarta dan Lantamal XII Pontianak.


Redaktur : ZB



Share on Social Media