Batam, News, Hukum & Kriminal, Kepri

Terjaring Razia, 4 Tamu Hotel di Kota Batam Positif Konsumsi Narkoba

Egi | Kamis 28 Mar 2024 10:47 WIB | 1236

Polda Kepri
Hukum & Kriminal
Buka Puasa/Ramadhan
Razia
Bulan Ramadhan
Ditresnarkoba Polda Kepri


Polwan Polda Kepri lakukan pemeriksaan terhadap salah satu tamu hotel di Kota Batam (foto:Egi)


Matakepri.com Batam - Ditresnarkoba Polda Kepri melaksanakan razia dalam upaya penindakan penyalahgunaan narkotika secara masif di wilayah Kota Batam, Kepulauan Riau, Rabu (27/3/2024) malam.


Kegiatan razia ini, merupakan gabungan dari beberapa Satker yaitu dari Brimob Polda Kepri, Biddokkes Polda Kepri, dan Propam Polda Kepri.




Dirresnarkoba Polda Kepri Kombes Pol Dony Alexander melalui Wadir Resnarkoba AKBP Tidar Wulung Dahono mengatakan, razia ini merupakan dalam rangka operasi antik seligi 2024.


"Kami melaksanakan beberapa kegiatan, yaitu operasi sasaran tempat, seperti tempat kos-kosan dan perhotelan di Kota Batam," kata Tidar, Kamis (28/3/2024) dini hari disela-sela kegiatan.




Lanjutnya, dari 5 tempat yang dikunjungi, tim gabungan berhasil menemukan beberapa orang yang terjaring dalam razia. Kelimanya positif mengkonsumsi narkotika.


"Ada 4 orang yang telah kita amankan disalah satu hotel di Kota Batam. Keempatnya setelah kita lakukan tes urine, mereka positif mengkonsumsi narkotika dan di lokasi juga ditemukan alat hisap bong. Selain itu tim juga menemukan tamu hotel yang menginap tanpa berstatus hubungan keluarga," ungkapnya.




Setelah melaksanakan razia disejumlah tempat, tim gabungan membawa keempat orang yang positif narkoba ke kantor Ditresnarkoba Polda Kepri untuk dimintai keterangan.


"Kita akan melakukan pemeriksaan terhadap keempat orang tersebut, apakah mereka korban narkotika atau pengedar narkotika. Untuk proses hukumnya nanti akan kami sampaikan," ungkapnya.




Terakhir, di bulan suci ramadhan ini tim gabungan akan terus melakukan kegiatan dalam mengatasi penyakit masyarakat ini.


Adapun sasaran tempat yang terjaring razia yaitu di Hotel Bali, Hotel Terang Bintang, Hotel Romance, Hotel Baloi Garden, dan kos-kosan di Windsor, (Egi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media