Batam, News, Kepri

Momen Idul Adha, Warga Binaan Rutan Batam Gelar Sholat Ied dan Penyembelihan Hewan Kurban

Egi | Senin 17 Jun 2024 14:59 WIB | 197



Istimewa


Matakepri.com Batam- Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Batam melaksanakan Sholat Idul Adha 1445 H bersama dengan warga binaan di Masjid At-Taubah Rutan Batam, Senin (17/6/2024) pagi.


Pelaksanaan sholat idul adha ini menjadi momen yang penuh makna, dalam upaya membina dan memperhatikan kesejahteraan spiritual para warga binaan.


"Dalam suasana yang penuh khidmat, warga binaan Rutan Batam berkumpul untuk melaksanakan Sholat Idul Adha. Sebagai salah satu perayaan agama yang paling ditunggu-tunggu oleh umat Muslim," ujar Kepala Rutan Kelas IIA Batam yang baru, Faizal Gerhani Putra.


Putra menuturkan, momen ini menjadi waktu untuk refleksi diri, memperbaiki kesalahan, dan mempererat tali silaturahmi bagi para warga binaan.


"Hari ini momen waktu untuk refleksi diri, memperbaiki kesalahan, dan mempererat tali silaturahmi bagi para warga binaan," ungkapnya.


Putra menyebutkan, Hari Raya Idul Adha 1445 H ini, Rutan Batam bisa menyembelih hewan qurban sebanyak 8 ekor, yang terdiri dari 3 ekor sapi dan 5 ekor kambing. 


"Hewan qurban tersebut merupakan bantuan dari lembaga-lembaga instansi terkait," bebernya.


Putra menyebutkan, pelaksanaan qurban merupakan bentuk ekspresi rasa syukur kepada Allah SWT.  Secara syariat, realisasi qurban adalah penyembelihan hewan qurban yang kemudian dibagikan kepada yang berhak. 


"Kami sangat berterima kasih kepada para mitra kami, karena bantuan hewan qurban tersebut bisa membagi kebahagiaan kepada warga binaan di momen Idul Adha ini," tuturnya.


Lanjut Putra, penyembelihan dilakukan oleh petugas yang ahli sesuai dengan aturan syariat Islam. 


Sementara hewan kurban merupakan sumbangsih dari Walikota Batam, PT Fajar Basthi, Kejaksaan Negeri Batam, Pengadilan Negeri Batam, PT Indra Bangun dimana terdiri 3 ekor sapi dan 5 ekor kambing siap disalurkan,(Egi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait