Batam
Juliadi | Rabu 07 May 2025 16:09 WIB | 115
Kontes layananw Honda regional Kepri, Rabu (7/5/2025). Foto : Ist
Matakepri.com, Batam -- PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) selaku main dealer resmi sepeda motor honda di wilayah Kepulaun (Kepri) kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas layanan pelanggan melalui pelaksanaan Kontes Layanan Honda Regional Kepulauan Riau tahap kedua yang berlangsung di Batam.
Setelah sukses menyelenggarakan tahap pertama pada Maret lalu, kini giliran para garda terdepan atau Front Line People dari berbagai kategori unjuk kemampuan dalam ajang bergengsi ini.
Customer Care & Public Relations Manager PT CDN, Tony Anggadha mengatakan, selama dua hari pelaksanaan, para peserta dari berbagai dealer Honda di Kepri saling beradu keahlian dan wawasan dalam melayani konsumen.
Menurut Tony, hari pertama difokuskan untuk kategori Front Line People Sales dan Koordinator Sales, sementara hari kedua diisi oleh kategori Front Line People Non-Sales serta Deliveryman. Semangat kompetisi terlihat jelas sejak awal kegiatan, menunjukkan antusiasme dan dedikasi tinggi dari seluruh peserta.
“Kontes ini menjadi ruang bagi para insan Honda untuk menunjukkan bahwa mereka tidak hanya bekerja, tetapi juga tumbuh dan berkembang bersama perusahaan," ungkap Tony, Rabu (7/5/2025).
"Kami percaya, pelayanan terbaik muncul dari individu yang terus diasah kualitasnya,” ujar Tony.
Setiap peserta harus melewati serangkaian tahapan menantang, mulai dari Focus Group Discussion untuk menguji kerja tim dalam menyelesaikan studi kasus, hingga simulasi peran (roleplay), presentasi produk, serta ujian pemahaman tentang standar layanan Honda. Seluruh proses ini dirancang untuk menggambarkan situasi nyata yang kerap dihadapi di lapangan.
Di akhir lomba, kata Tony lagi, para juara dari masing-masing kategori berhasil membuktikan kualitas dan kompetensi terbaik mereka. Untuk kategori Front Line People Sales, posisi juara pertama diraih oleh Yusiza Aini Rizli dari PT Tajelin Sejahtera, disusul oleh Ewaldun Sindu Kristofer Waruwu dari Sales Office Tanjung Pinang di posisi kedua, dan Vina Febriani dari Tajelin Sejahtera di posisi ketiga.
Sementara itu, kategori Koordinator Sales dimenangkan oleh Dorma Parulian Sipahutar dari PT Mitra Krida Perkasa, Hasanul Fuad dari PT Daya Anugrah Mandiri dan Ircan Asmal dari PT Mitra Pinasthika Mustika meraih posisi kedua dan ketiga.
Di hari kedua, panggung prestasi kembali diwarnai oleh para pemenang dari kategori Front Line People Non-Sales, dengan Dewi Juliana dari Sales Office Muka Kuning keluar sebagai juara pertama. Disusul Nova Melita Sidabutar dari Sales Office Bengkong sebagai juara kedua dan Putri Sh Aruan dari PT Senturi Ultra Dinamis sebagai juara ketiga.
Untuk kategori Deliveryman, juara pertama diraih oleh Yudhi Eka dari PT Mitra Pinasthika Mustika, diikuti Dapit Dika dari Sales Office Batam Center dan Masrijal dari PT Daya Anugrah Mandiri sebagai pemenang kedua dan ketiga.
Melalui kegiatan ini, lanjut Tony, PT Capella Dinamik Nusantara berharap bisa terus membangun budaya layanan prima yang konsisten dan berkesinambungan di seluruh jaringan Honda di Kepualauan Riau.
“Kami percaya bahwa apresiasi atas dedikasi karyawan adalah kunci membentuk layanan yang humanis, profesional, dan menciptakan Customer Experience yang baik,” tutup Tony. (*/Adi)
Redaktur : ZB