Batam

Brigjen TNI Jimmy Himbau Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Disiplin Protokol Kesehatan

Juliadi | Rabu 09 Mar 2022 10:52 WIB | 1220

Bakti Sosial/Bantuan Sosial
TNI/Polri
RSUD/Rumah Sakit/Puskesmas



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Dari data Satuan tugas khusus (Satgassus) Pekerja Migran Indonesia (PMI) penghuni Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Covid19 Pulau, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) tercatat tinggal 394 orang. 


Hal tersebut laporan update situasi dan kondisi RSKI Pulau Galang hari ini, Rabu (9/3/2022). 


Dari jumlah tersebut terjadi penambahan jumlah penghuni pada sehari sebelumnya sebanyak 66 orang PMI dan 6 orang Warga Kota Batam menjadikan jumlah seluruh total penghuni RSKI Pulau Galang menjadi 394 orang pasien. 


Dari total penghuni tersebut terdiri dari 341 pasien PMI, 51 Pasien Warga kota Batam dan 2 pasien Warga Negara Asing (WNA) sebanyak 289 orang berjenis kelamin laki-laki sedangkan 105 orang lainnya perempuan. 


Hal tersebut juga ikut meningkatkan nilai okupansi/kepadatan sebesar 85,65% dihadapkan dengan 460 tempat tidur yang disediakan di RSKI Pulau Galang. 


Meskipun belum ada pasien yang diijinkan untuk keluar untuk pulang ataupun dirujuk ke rumah sakit lainya, namun secara umum tidak terdapat hal menonjol lainya. 


Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP) Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Jimmy Ramoz Manalau, S. Hub. Int, selaku Dansatgassus PMI menyampaikan, agar seluruh komponen masyarakat tetap saling peduli dan disiplin terhadap protokol kesehatan. 


"Penanganan covid 19 membutuhkan kepedulian kita bersama seluruh komponen masyarakat baik TNI-Polri dan Instansi terkait lainya terutama mengenai disiplin protokol kesehatan," ujar Jimmy. 


Menurut Jimmy, hal ini terkait dengan peningkatan warga batam yang menjadi pasien di RSKI Pulau Galang. 


Jimmy juga menghimbau agar seluruh masyarakat dapat meningkatkan kepedulian agar penangan covid 19 dapat berjalan dengan baik. (*) 



Share on Social Media