Batam

Brigjen TNI Jimmy: Kasus Covid-19 Menurun di RSKI Pulau Galang*

Juliadi | Jumat 18 Mar 2022 20:17 WIB | 2017

Bakti Sosial/Bantuan Sosial
TNI/Polri
RSUD/Rumah Sakit/Puskesmas



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Kasus Covid-19 di wilayah Kota Batam menurun, hal tersebut diketahui berdasarkan laporan Update Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Covid19 Pulau Galang, Jumat (18/3/2022). 


Dari Update Satuan tugas khusus (Satgassus) Pekerja Migran Indonesia (PMI), bahwa saat ini pasien penghuni RSKI Pulau Galang sebanyak 221 orang, terdiri dari PMI 219 pasien dan 2 pasien warga Kota Batam, 155 orang diantaranya merupakan pasien laki-laki dan 66 lainya adalah pasien perempuan. 


Penambahan penghuni masuk sebanyak 39 orang berasal dari PMI dan penghuni keluar nihil. Nilai okupansi sebesar 48,04% disebabkan seluruh pasien tersebut menempati sejumlah 221 unit temoat tidur dari 460 unit yang disediakan. 


Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP) Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Jimmy Ramoz Manalu, S. Hub. Int, selaku Dansatgassus perlintasan PMI menegaskan, perkembangan positif yang terjadi tidak lepas dari peran serta masyarakat itu sendiri dalam mendukung program vaksinasi booster dan pelaksanaan disiplin protokol kesehatan. 


"Semoga hal ini dapat terus menuju kearah yang lebih baik lagi dan covid 19 segera hilang hingga ekonomi segera pulih kembali," harap Jimmy. (*) 



Share on Social Media