Batam

Semarakkan HUT RI ke77, Kompol Budi Hartono Hadiri Rapat Koordinasi Kadin Batam

Juliadi | Selasa 09 Aug 2022 07:41 WIB | 1128

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
OPD/Forkopimda/FKPD
HUT/Hari Jadi


Suasana rapat koordinasi Kamar dagang (Kadin) Kota Batam, Senin (8/8/2022)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77, Kepala Kepolisian sektor (Kapolsek) Lubuk Baja Kepolisian resor kota (Polresta) Barelang Kepolisian daerah (Polda) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Komisaris polisi (Kompol) Budi Hartono, SIK., MM menghadiri rapat koordinasi Kamar dagang industri (Kadin) Batam bersama instansi terkait akan diadakannya Nagoya Fashion Week, bertempat di Graha Kadin Batam, Jalan Engku Putri Blok A Batam Centre Kecamatan Batam Kota, Senin (8/8/2022).


Turut hadir dalam rapat koordinasi Kadin Batam, Kepala Kadin Batam, Jadi Rajagukguk; Kabag Ops Polresta Barelang, Kompol Anjar Yogota Widodo, SIK; Kapolsek Lubuk Baja, Kompol Budi Hartono, SIK., MM; Perwakilan Sat Lantas Polresta Barelang, Inspektur polisi dua  (Ipda) Indra Gunawan; Perwakilan Dinas Kebudayaan dan pariwisata (Disbudpar) Kota Batam,  Apriyadhi; Perwakilan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam;  Mardi Marbun; PHRI, Yeyen Heryawan; Perwakilan BP Batam dan HPI Kot Batam Heppy.


Kepala Kadin Batam, Jadi Rajagukguk menyampaikan, tujuan rapat koordinasi terkait kegiatan Nagota Fasions Week adalah untuk meningkatkan atau menumbuhkan kembali Pariwisata di Kota Batam, Kegiatan ini dilaksanakan tidak melibatkan anak-anak namun lebih ke pihak-pihak asosiasi dan Industri. 


"Kita juga berharap dengan adanya kegiatan ini dapat juga membantu para UMKM kota Batam, Kegiatan Nagoya Fashion Week direncanakan akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 14 Agustus 2022 di seputaran Nagoya Kecamatan Lubuk Baja Kota Batam," ungkap Jadi Rajagukguk.


Ditempat yang sama, Kabag Ops Polresta Barelang, Kompol Anjar Yogota Widodo, SIK juga mengatakan, adalah Secara umun Kepolisian mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Kadin Kota Batam dalam acara Nagoya Fashion Week.


"Untuk lokasi kegiatan kami menyarankan untuk lebih baik dilaksanakan di lapangan agar tidak mengganggu arus lalulintas dan Kita juga harus tetap mengantisipasi kondisi saat ini dimana angka penularan Covid-19 di Kota Batam kembali meningkat," ujar Kompol Anjar.


Sementara itu, kapolsek Lubuk Baja Kompol Budi hartono, SIK,. MM juga menyampaikan, beberapa hal antara lain pihaknya dari Polsek Lubuk Baja juga mendukung kegiatan ini dan akan memberikan pengamanan pada saat kegiatan.


"Namun kami juga menghimbau untuk kegiatan tersebut agar tidak juga mengabaikan hak pengguna jalan yang lainnya dan dalam kegiatan Nagoya Fashion Week juga harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan karena kondisi Kota Batam saat ini sedang meningkat angka penularan Covid-19," imbuh Kompol Budi.



Perwakilan Dishub Kota Batam, Mardi Marbun menambahkan, dari Dishub Kota Batam sangat mendukung kegiatan Nagoya Fashion Week yang akan dilaksanakan.


"Namun perlu diketahui di tempat lain kegiatan tersebut di larang dan jangan sampai kita mengadakan kegiatan yang dilarang untuk itu perlu digarisbawahi bahwa kegiatan ini tidak sampai mengganggu arus lalulintas bagi pengguna jalan dan  Dishub akan kerja sama dengan jajaran dari Sat Lantas Polresta Barelang dalam pengalihan arus lalu lintas," ucap Mardi Marbun.


Kegiatan Nagoya Fashion Week akan dilaksanakan pada Minggu (14/8/2022) Pukul 14.00 WIB di Nagoya Kelurahan Lubuk Baja Kota, Kecamatan Lubuk Baja namun  akan dilakukan peninjauan lokasi kegiatan pada Selasa (9/8/2022) pukul 08.00 WIB. (Adi)



Share on Social Media