Batam

Silahturahmi ke Polsek Bengkong, Murid TK Diajarkan Pemahaman Tertib Berlalu Lintas Sejak Dini

Juliadi | Jumat 07 Oct 2022 13:50 WIB | 798

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, BATAM -- puluhan anak Taman Kanak-kanak (TK) mendatangi Kepolisian sektor (Polsek) Bengkong Resor Kota (Resta) Barelang Daerah Provinsi Kepulauan, Kamis (6/10/2022).


Dari area parkir, puluhan anak TK menyerbu masuk menjelajahi ruang demi ruang, memperhatikan, dan sibuk bertanya-tanya tentang kegiatan di kantor yang dipadati aparat berseragam coklat ini.


Para murid dari TK Berkat Bunda di Kecamatan Bengkong ini pun diajak masuk ke aula ruang pertemuan rapat Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Bengkong.


Di dalam ruangan, sambil duduk di atas kursi, mereka mendengarkan tentang apa dan siapa itu polisi, bagian pekerjaan dari seorang polisi, hingga sedikit pengenalan tentang rambu-rambu lalu lintas dan bagaimana berlalu lintas yang baik.


“Sudah disampaikan juga tadi tentang tugas-tugas Pak Polisi seperti apa. Buat adik-adik, sekarang sudah tak perlu takut lagi ya sama Pak Polisi. Karena, Pak Polisi hanya galak sama orang yang berbuat kejahatan saja,” kata Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bengkong, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Mardalis.


Dengan kehadiran murid TK di kantor polisi, Kapolsek Mardalis berharap bisa melihat langsung tugas-tugas polisi dan menjadikan mereka menyukai dan mencintai profesi polisi.


“Mereka harus dekat dengan polisi dan tidak menjadikan polisi sebagai musuhnya. Saya harap, tidak boleh lagi anak-anak ditakuti dengan kata-kata 'awas ya ada polisi',” sebutnya.


Program studi tour di wilayah hukum Polsek Bengkong ini didampingi langsung oleh Wakil Kepala Kepolisian Sektor (Wakapolsek) Bengkong Iptu Djulmi Aswirman, Kepala Unit (Kanit) Pembinaan Masyarakat (Binmas) Iptu Partono dan beberapa anggota Polsek Bengkong lainnya.


Anak-anak itu juga, diberikan pemahaman bahwa polisi tidak hanya menindak sebuah pelanggaran, tapi juga sahabat anak-anak.


Kemudian dikenalkan peralatan kendaraan dinas milik Kepolisian Republik Indonesia (Polri), mengajak menggambar dan diajak berkeliling menggunakan mobil patroli. (Adi)



Share on Social Media