Batam

Jelang HKGB ke-70, Bhayangkari Ranting Bengkong Serahkan Bantuan Ibadah untuk Masjid

Juliadi | Sabtu 08 Oct 2022 09:44 WIB | 989

Polres/Ta dan Polsek
Bakti Sosial/Bantuan Sosial
Tempat Ibadah
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Dalam rangka menyambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-70 tahun 2022 yang jatuh pada Rabu (19/10/2022) mendatang, Ketua Bhayangkari Ranting Bengkong, Ny. Novita Mardalis didampingi Wakil Ketua, Ny. Sumarni Djulmi Aswirman bersama ibu-ibu Pengurus Bhayangkari Ranting Bengkong Cabang Kota Barelang menggelar bakti sosial (baksos).


Baksos ini  bertajuk kasih sesama ke masjid-masjid yang berada di hukum Kepolisian sektor (Polsek) Bengkong.


Baksos ini berupa pemberian bantuan perlengkapan ibadah seperti mukena dan sajadah di Masjid Nurul Hidayah, Bengkong Polisi, Bengkong, Batam.


Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bengkong, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Mardalis membenarkan hal tersebut.


“Telah berlangsung kegiatan baksos pada hari ini dari Bhayangkari Ranting Bengkong berupa pemberian bantuan mukena dan sajadah ke Masjid Nurul Hidayah di Bengkong,” ungkap Kapolsek Mardalis, Jumat (7/10/2022).


Ia melanjutkan, bingkisan tersebut langsung diserahkan oleh Ketua Bhayangkari Ranting Bengkong, Ny. Novita Mardalis dan didampingi oleh Wakil Ketua Cabang, Ny. Sumarni Djulmi Aswirman serta ibu-ibu Pengurus Bhayangkari Ranting Bengkong Cabang Kota Barelang.


“Kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan empati terhadap masjid-masjid khususnya di wilayah hukum Polsek Bengkong,” sebutnya.


Dirinya berharap, melalui kegiatan tersebut bisa lebih mendekatkan masyarakat dengan Kepolisian dan Istri-istri polisi. Apalagi, masih menurut Kapolsek Mardalis, tugas polisi yang merupakan sebagai pelindung, pengayom, serta pelayanan masyarakat.


“Semoga dapat bermanfaat dan memberikan kemudahan bagi para jamaah masjid disini terlebih yang ingin melaksanakan salat berjamaah di masjid. Karena mukenah dan sajadah yang diberikan, akan disimpan di masjid untuk dipakai oleh jamaah yang melaksanakan salat,” tandas Mardalis. 



Share on Social Media