Batam

Polresta Barelang Cek Senpi Serta Ruang Tahanan Polsek Lubuk Baja

Juliadi | Kamis 27 Oct 2022 14:49 WIB | 814

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Kepala Kepolisian resor kota (Polresta) Barelang melakukan pengecekan Senjata api (Senpi) yang di gunakan oleh anggota Kepolisian sektor (Polsek) Lubuk Baja serta mengecek ruang tahanan, Kamis (27/10/2022).


Kegiatan Pemeriksanaan senpi yang berlangsung di Mako Polsek Lubuk Baja yang dihadiri oleh Kapolsek Lubuk Baja, Komisaris polisi (Kompol) Budi Hartono, SIK.,  MM; Wakapolsek Lubuk Baja; Kasiwas Polresta Barelang dan anggota Polsek Lubuk Baja.


Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK., MH melalui Kapolsek Lubuk Baja, Kompol Budi Hartono, SIK., MM mengatakan, pemeriksaan ini bertujuan untuk mengecek kondisi senpi secara berkala yang digunakan oleh anggota Polsek Lubuk Baja serta untuk perlengkapan dinas tersebut selalu dalam keadaan terawatt dan siap operasional ketika digunakan.


"Selanjutnya pengecekan dilakukan di ruang tahanan Polsek Lubuk Baja dengan sasaran kami saat pemeriksaan ruang sel tahanan adalah barang-barang terlarang seperti senjata tajam, sendok, garpu, gergaji, tali, korek api dan lain-lain," tutur Kompol Budi.


Selain untuk mengantisipasi kaburnya tahanan dari sel, penggeledahan untuk mencari barang-barang terlarang tersebut juga untuk mencegah terjadinya aksi bunuh diri tahanan. 


"Tidak hanya melakukan penggeledahan sel tahanan, kondisi CCTV yang mengawasi ruang sel dan kesehatan tahanan juga tak luput dari pemeriksaan.


Dalam pengecekan tersebut Semua CCTV dalam keadaan baik dan kondisi tahanan juga dalam keadaan sehat," tutup Kompol Budi. (*/Adi)



Share on Social Media