Anambas

Semangat Gotong Royong Masyarakat Desa Tiangau Dengan Satgas TMMD

Juliadi | Sabtu 29 Oct 2022 14:52 WIB | 721

AD/AL/AU
HUT/Hari Jadi
TMMD



MATAKEPRI.COM, ANAMBAS -- Dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan di Desa Tiangau selain kegiatan fisik dan non fisik tetapi ada juga kegiatan yang tidak kalah pentingnya yaitu tentang semangat gotong royong untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, Sabtu (29/10/2022).


Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0318/ Natuna letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis dalam penyampaiannya melalui Pasiter kodim 0318/ Natuna Kapten Arh Agus Sungkowo TNIĀ  hadir di desa Tiangau ini untuk mempercepat pembangunan daerah agar apa yang di inginkan oleh masyarakat dan pemerintah daerah segera terwujud.


"Maka melalui kegiatan TMMD mudah mudahan segera berhasil, lebih lanjut disampaikan oleh pasiter masyarakat Desa ini agar tergerak hatinya untuk membantu Satgas TMMD dalam kegiatan ini," ujar Pasiter.


Sasaran TMDD ke 115 untuk wilayah kerja teritorial Kodim 0318/Natuna yang kebetulan berada di Desa Tiangau kecamatan Siantan Selatan Kabupaten Kepulauan Anambas merupakan pembukaan jalan baru yang nantinya jalan ini menjadi jalan utama menuju pusat pendidikan yang rencananya oleh pemerintah daerah akan di bangun sebuah perguruan tinggi di kabupaten Kepulauan Anambas ini.


Tanggal 11 Oktober yang lalu, Bupati kepulauan Anambas secara resmi membuka pelaksanaan TMMD ke 115 bertempat di Desa Tiangau Kecamatan Siantan Selatan.


Lanjut dikatakan pasiter, kegiatan TMMD akan berlangsung selama 30 hari. Sasaran fisik TMMD membuka jalan baru dari Desa Tiangau menuju Desa Air Bini secara bertahap dan beberapa jembatan darurat serta membangun Batu miring untuk menahan tanah yang medannya cukup curam dilaksanakan secara gotong royong antara Satgas TMMD dengan masyarakat Desa Tiangau.


" Pelaksanaan TMDD untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan daerah, syukur Alhamdulillah selama kegiatan fisik dimulai masyarakat dengan sukarela selalu datang untuk membantunya, memang masyarakat yang datang tidak terlalu banyak ini di karenakan dengan faktor ekonomi dan mencari nafkah di samping datangnya di atur oleh Kepala Desa secara bergantian. Sebelumnya, kita sudah melakukan pekerjaan awal selama dua minggu agar tanggal 9 November nanti secara maksimal sudah tuntas," ungkapnya.


Pasiter sendiri mengharapkan, dengan dibukanya jalan tersebut selain mempermudah akses menuju pusat pendidikan, juga bisa di manfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk mobilitas hasil panen ke tempat penjualan serta sebagai jalan yang aman t ke tempat bekerja di samping sebagai tempat rekreasi keluarga.


Pasiter lebih lanjut mengatakan ucapan terima kasih kepada masyarakat Desa Tiangau yang dengan sukarela mau datang dan bekerja bersama dengan satgas TMMD tanpa adanya paksaan. Dengan semangat gotong royong untuk bekerja sama mudah mudahan kegiatan TMMD ini bisa berjalan sesuai rencana. (***)



Share on Social Media