Batam

Bhabinkamtibmas Lubuk Baja Kota Monitoring Giat Pengangkutan Sampah oleh DLH Batam

Juliadi | Sabtu 03 Dec 2022 02:07 WIB | 681

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Bhabinkamtibmas Polsek Lubuk Baja monitoring Pengangkutan sampah oleh DLH Kota Batam, Jumat (2/11/2022)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) Lubuk Baja Kota Kepolisian sektor (Polsek) Lubuk Baja Resor Kota (Resta) Barelang Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Ajun Inspektur polisi dua (Aipda) Altom Sipahutar monitoring giat pengangkutan sampah yang berserakan dan bertumbuh di sepanjang jalan raya depan lahan PT. Panca oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam.


Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK., MH melalui Kapolsek Lubuk Baja, Komisaris polisi (Kompol) Budi Hartono, SIK., MM mengatakan, sampah tersebut berasal dari warga masyarakat yang merupakan pedagang di pasar toss 3000 dan pasar baru jodoh yang setiap harinya dijadikan sebagai tempat pembuangan sampah padahal lokasi tersebut merupakan jalan raya dan tidak terlihat di tempat tersebut tong sampah atau bak sampah


"PT. Panca yang berhadapan langsung dengan sampah tersebut mengambil inisiatif bahwa di lokasi tempat pembuangan sampah tersebut akan dilakukan penghijauan dengan menanam beberapa pohon agar ke depan terlihat bersih," jelas Kompol Budi, Jumat (2/12/2022).


"Saat ini di lokasi yang dijadikan warga masyarakat sebagai tempat pembuangan sampah tersebut telah di tempatkan 3 (tiga) orang petugas keamanan PT. Panca untuk mengawasi agar tidak ada lagi yang membuang sampah di lokasi tersebut," ungkap Kompol Budi.


Kompol Budi juga mengatakan, dengan dibersihkannya lokasi tersebut oleh DLH Kota Batam, hendaknya warga masyarakat tidak ada lagi yang membuang sampah di tempat tersebut demi keindahan dan kebersihan lokasi jalan raya serta agar tidak menimbulkan bau yang tidak enak bagi pengguna jalan. (*/Adi)



Share on Social Media