Batam

Polsek Bengkong Beri Edukasi Sambil Bermain dengan Anak-anak TK Al Ikhlas Amanah

Juliadi | Kamis 09 Feb 2023 15:47 WIB | 724

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Personil Polsek Bengkong bersama anak-anak TK Al Ikhlas Amanah, Kamis (9/2/2023). Foto: Istimewah


MATAKEPRI.COM BATAM -- Kepolisian sektor (Polsek) Bengkong mempekenalan sosok polisi laki-laki (Polki) dan polisi wanita (Polwan) serta edukasi baris edukasi sejak dini diberikan ke murid Taman Kanak-kanak (TK) Al Ikhlas Amanah Kelurahan Bengkong Indah, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).


Ditemani orang tua masing-masing, guru-gurunya dan komite sekolah, 27 murid TK Al Ikhlas Amanah ini sengaja datang berkunjung ke Mapolsek Bengkong melaksanakan kegiatan study tour, Kamis (9/2/2023) pagi.


Kedatangan murid-murid TK ini diterima langsung Wakapolsek Bengkong, Iptu Djulmi Aswirman didampingi Kanit Binmas Polsek Bengkong, Iptu Partono dan para pejabat utama Mapolsek Bengkong..


Kegiatan yang mengambil tema profesi Polisi ini bagian untuk meningkatkan kecepercayaan diri anak usia dini.


Anak-anak TK itu diajak berkunjung ke ruang kerja polisi di Mapolsek Bengkong, Golden City. Setiap anak yang ikut sangat antusias, semangat, dan tampak ceria menjalani rangkaian kegiatan yang digelar.


Mereka diajak melihat langsung aktivitas, serta sarana dan prasarana yang digunakan polisi sehari-hari. Lalu, anak-anak diajak bermain dan berlomba, serta menaiki kendaraan patroli.


Kapolsek Bengkong, Iptu Muhammad Rizqy Saputra, STK, SIK, M.Si mengatakan, tujuan penerimaan kunjungan tersebut untuk menciptakan figur Polri yang humanis kepada anak-anak usia dini dan memberikan pengenalan kepada anak tentang cara kinerja polisi.


Ia juga mengatakan, kegiatan ini juga mengenalkan kepada anak-anak tentang pentingnya disiplin berlalulintas.


“Dengan adanya kegiatan ini (studi tour) setidaknya para anak-anak bisa mengetahui dan dapat menggambarkan sosok humanis polri yang dicintai masyarakat, belajar secara dini tentang disiplin dan mengetahui peraturan serta rambu rambu lalu lintas yang ada,” ungkapnya.


Ia berharap kegiatan ini membuat anak-anak tidak antipati dengan polisi ketika mereka dewasa kelak. Nantinya, mereka justru akan tertarik berkarir di kepolisian untuk menjadi polisi yang baik.


“Harapannya ketika nanti dewasa, mereka memiliki bekal bahwa bisa berkomunikasi dengan kami termasuk apapun yang mungkin terkait dengan perkembangan, termasuk harapan mereka mungkin cita-cita menjadi seorang polisi yang baik,” ujarnya.


Kegiatan itu pun diterima baik para orang tua siswa TK Al Ikhlas Amanah. Seperti yang dikatakan Metha. Menurutnya, kegiatan ini membuat wawasan anaknya semakin luas karena mengenal kepolisian.


“Saya sebagai orang tuanya senang. Harapannya kan anak bisa lebih tahu, bukan cuma di sekolah Al Ikhlas Amanah, tapi juga tahu polisi seperti apa gitu,” ujarnya.


Kepala TK Al Ikhlas Amanah, Siti Aisyah menilai kegiatan itu untuk menambah pengetahuan anak-anak tentang kepolisian.


“Jika anak-anak mungkin mempunyai cita-cita menjadi polisi, maka jadi lebih tahu bagaimana polisi itu tempatnya, anak-anak bisa mengenal semua,” tutupnya. (Adi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media