Natuna

Pimpin Sertijab Danlanal Ranai, Ini Pesan Danlantamal IV Batam

Juliadi | Selasa 11 Jul 2023 18:14 WIB | 917

AD/AL/AU
Pelantikan/Sertijab/Pengukuhan
Lantamal IV


penandatanganan berita acara serahterima jabatan, Selasa (11/7/2023). Foto: Istimewah


MATAKEPRI.COM, NATUNA -- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Batam Laksamana Pertama (Laksma) TNI Tjatur Soniarto, CHRMP., M.Tr.Opsla., memimpin serah terima jabatan (sertijab) Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) anai, bertempat di lapangan Markas Komando (Mako) Lanal Ranai, Selasa (11/7/2023).


Komandan Lantamal IV secara resmi serah terimakan jabatan Danlanal Ranai dari Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo Irbiyanto, kepada Kolonel Laut (P) Maman Nurachman. 


Acara diawali dengan pengambilan sumpah jabatan, dilanjutkan dengan penyematan tanda jabatan, serta penandatanganan berita acara serahterima jabatan dan pakta integritas serta penyerahan tongkat komando.


Dalam sambutannya Danlantamal IV menyampaikan, bahwa pergantian jabatan merupakan bagian dari pembinaan personel, guna memberikan kesempatan kepada personel perwira untuk menduduki jabatan sekaligus dapat memunculkan ide dan pemikiran baru untuk kemajuan organisasi di masa mendatang.


“Seperti yang kita ketahui wilayah operasional Lanal Ranai memiliki tingkat kerawanan yang cukup tinggi, karena terdapat jalur pelayaran internasional yaitu Alki-1 dan berbatasan langsung dengan negara tetangga yaitu Malaysia dan Vietnam, serta Laut Cina Selatan. Untuk itu Lanal Ranai diharapkan mampu melaksanakan tugas pokok dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya," terang Danlantamal IV.


"Pada kesempatan yang baik ini, atas nama pribadi dan jajaran Lantamal IV, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pejabat lama atas dedikasi, loyalitas dan kerja keras dalam memimpin Lanal Ranai selama ini. Disertai doa semoga dapat meraih sukses di tempat penugasan yang baru," ungkap Danlantamal. 


Selanjutnya kepada pejabat yang baru, ia beserta jajaran Lantamal IV mengucapkan selamat datang serta selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pemimpin TNI AL untuk mengemban tugas yang baru sebagai Danlanal Ranai. 


"Saya percaya dengan berbekal pengetahuan, pengalaman dan penugasan sebelumnya, saudara dapat melaksanakan tugas dengan baik," jelas Danlantamal IV.


Selain itu dilaksanakan juga serah terima jabatan Ketua Cabang 8 Korcab IV Daerah Jalasenastri Armada I dari Ny. Zilfi Arif kepada Ny. Drg. Kukuh Maman Nurachman, yang dipimpin Ketua Korcab IV Daerah Jalasenastri Armada I Ny. Erni Tjatur Soniarto. Selesai acara serah terima  dilanjutkan ramah tamah, pemberian cindera mata oleh Komandan Lantamal IV beserta Ny. Erni Tjatur Soniarot kepada Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo Irbiyanto, beserta Ny. Zilfi Arif dan Kolonel Laut (P) Maman Nurachman, beserta Ny. Drg. Kukuh Maman Nurachman, di Mess Tjiptadi Lanal Ranai.


Hadir dalam kegiatan tersebut Danguskamla Armada I Laksamana Pertama TNI Tony Hardijanto, Wakil Bupati Natuna, Asops Danlantamal IV, Aspers Danlantamal IV, Danlanal Bintan, Danlanal TBK serta Forkopimda Kabupaten Natuna. (Ril) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media