Batam

Jelang Hari Kemerdekaan RI ke-78, Polsek Batu Ampar Salurkan Bansos ke Panti Asuhan

Juliadi | Selasa 08 Aug 2023 15:39 WIB | 433

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Bakti Sosial/Bantuan Sosial
TNI/Polri
HUT/Hari Jadi


Kapolsek Batu Ampar, Kompol Dwihatmoko Wiroseno menyerahkan Bansos ke Pengurus Panti Asuhana Rumah Shalom, Selasa (8/8/2


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Meningkatkan sinergitas dengan masyarakat, Polri menggelar kegiatan aksi sosial berupa pemberian bantuan sosial (bansos) serentak di seluruh jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).


Ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut sekaligus memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 tahun 2023.


Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Batu Ampar melaksanakan bansos dengan menyambangi ke  Panti Asuhan Kecamatan Batu Ampar, Batam, Kepulauan Riau.


Bansos Polsek Batu Ampar disalurkan ke tiga Panti asuhan yakni Yayasan Panti Asuhana Al Muta'allim Kelurahan Tanjung sengkuang, Kecamatan Batu Ampar sebanyak 10 paket sembako, Panti Asuhana Ridho Illahi Kelurahan Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batu Ampar sebanyak 10 paket dan Rumah Salom Orcid Sei Jodoh, Kecamatan Batu Ampar sebanyak 10 paket. 


Kapolsek Batu Ampar, Kompol Dwihatmoko Wiroseno, S.H, S.I.K., M.M mengatakan, Bansos ini dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan RI ke-78. 


"Aksi sosial seperti ini, merupakan kegiatan yang biasa kami gelar disetiap momentum peringatan hari nasional maupun keagamaan," ungkap Moko. 


Lanjut dikatakan Kapolsek, disamping itu peran Polsek Batu Ampar melayani dan menjaga Kamtibmas dan Polsek Batu Ampar juga selalu ingin berkontribusi membantu masyarakat dengan berbagi sesuai kemampuan kami. 


Menurut Kapolsek, momentum kemerdekaan ini juga ditujukan untuk menggelorakaan semangat kebangsaan kepada masyarakat, termasuk anak-anak binaan panti asuhan dan para lansia sehingga mereka memiliki kecintaan terhadap bangsa dan tanah airnya.



Wakapolsek Batu Ampar, AKP Syarifuddin, menyerahkan Bansos ke pengurus Panti Asuhan Ridho Illahi, Selasa (8/8/2023). Foto: Adi


“Bansos akan semakin meningkatkan kebersamaan dan sinergitas antara Polri dengan masyarakat dalam bersama-sama mewujudkan Kamtibmas yang kondusif,” tutur Kapolsek. 


"Kami juga menghimbau masyarakat untuk tetap ikut bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dalam mewujudkan kamtibmas yang kondusif," imbuhnu. 


“Mari ciptakan kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif,” tutup Moko. 


Kehadiran Kapolsek Batu Ampar dan jajarannya disambut antusias oleh Ketua Yayasan Panti Asuhana Al Muta'allim Kelurahan Tanjung sengkuang, Hj. Satijah dan anak-anak Yayasan Panti Asuhana Al Muta'allim Kelurahan Tanjung sengkuang. 


Jajaran Polsek Batu Ampar bersama anak-anak Panti Asuhana Al Muta'allim, Selasa (8/8/2023). Foto: Adi


Ia mengaku senang menerima bantuan dari Polsek Batu Ampar kali ini. 


Ia berharap, kegiatan positif lain untuk menolong bisa terus dilanjutkan.


“Kami menyampaikan terima kasih kepada bapak-bapak polisi, terutama Pak Kapolsek Batu Ampar dan jajaran atas silaturahmi dan bantuannya ini,” ucapnya.


Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Batu Ampar Kompol Dwihatmoko Wiroseno, S.H, S.I.K., M.M; Wakapolsek Batu Ampar, AKP Syarifuddin; Kanit Binmas Polsek Batu Ampar, Ipda Heriyanra,  (Ps) Kanit Provos Polsek Batu Ampar, Aipda Najamudin Ritonga; Ps  (Humas) Polsek Batu Ampar, Aipda Zulherman dan para Bhabinkamtibmas serta anggota Polsek Batu Ampar.(Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media