Batam

Warga Bengkong Indah Keluhkan Anak Kos Putar Nyalakan Musik Kencang di Tengah Malam

Juliadi | Jumat 25 Aug 2023 11:58 WIB | 440

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Bakti Sosial/Bantuan Sosial
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Wakapolsek Bengkong, Iptu Djulmi Aswirman menyerahkan bantuan sembako kepada warga, Jumat (25/8/2023). Foto: Adi


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Jalin Silahturahmi dengan masyarakat, Polsek Bengkong Polresta Barelang melaksanakan Jumat Curhat Kamtibmas bersama masyarakat Bengkong Indah, bertempat di Masjid Al Muttaqin Bengkong Harapan II RW 07, Kelurahan Bengkong Indah, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Jumat (25/8/2023). 


Wakapolsek Bengkong, Iptu Djulmi Aswirman, mengatakan, kegiatan Jumat Curhat ini untuk menjalin tali silaturahmi dan kerja sama antara Polsek bengkong dengan warga Kecamatan Bengkong serta menampung aspirasi dari masyarakat.


"Apabila bapak dan ibu ada saran, kritik dan masukan yang membangun serta ada yang ingin disampaikan silahkan," ungkap Djulmi 


Ketua RW. 07 Kelurahan Bengkong Indah, Suranto mengucapkan terimakasih atas bantuan sembako dari Polsek Bengkong. 


"Terima kasih kami ucapkan kepada Polsek Bengkong atas bantuan sembako, semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi warga kami pak," ujarnya. 


Menurutnya, sampai saat ini situasi di wilayah RW 07 Kelurahan Bengkong Indah masih dalam kategori aman.


"Kami juga ingin menyampaikan pak, ada warga yang menyalakan musik dengan suara yang kencang hingga larut malam yang menyebabkan warga lain terganggu. Biasanya mereka adalah anak-anak kost yang berada di lingkungan kami," ucapnya. 


Menanggapi hal tersebut, Iptu Djulmi Aswirman, untuk warga yang menyalakan atau menghidupkan musik dengan suara keras hingga larut malam, Perangkat RT/RW dapat menegur warga tersebut. 


"Jika perlu nanti didampingi oleh Bhabinkamtibmas untuk menegurnya," tegas Djulmi. 


Djulmi juga memberikan himbauan tentang peredaran uang palsu, agar masyarakat bisa lebih waspada terutama yang berjualan atau punya warung dan uang palsu tersebut adalah uang pecahan ukuran besar seperti uang Rp100.000.


"Kami dari Polsek Bengkong khususnya piket patroli akan melakukan patroli di wilayah RW 07 Kelurahan Bengkong Indah untuk menjaga sitkamtibmas tetap aman dan pabila bapak dan ibu mempunyai info tentang kejahatan maupun tentang gangguan kamtibmas dapat menghubungi kami polsek bengkong atau Bhabinkamtibmas," pungkas Djulmi. 


Terpisah saat dikonfirmasi, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Bengkong, AKP Muhammad Rizqy Saputra, S.T.K, S.I.K., M.Si mengatakan, bahwa kegiatan tersebut adalah bentuk nyata dari program Quick Wins Presisi Polri untuk meningkatkan pelayanan dan mendekatkan diri dengan masyarakat.


"Kami berharap dengan kegiatan ini dapat menciptakan situasi kamtibmas yang lebih aman dan kondusif," tutup Rizqy. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media